Breaking News:

Sinema

Terungkap, Empat Film Indonesia yang Diapresiasi Luar Negeri Sepanjang 2018

Karya sineas anak bangsa tak kalah kualitasnya dengan produksi Hollywood, terbukti ada beberapa film Indonesia yang mendapat apresiasi positif dari lu

Antara
Pemain dan sutradara film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" dalam konferensi pers jelang keberangkatan ke Festival Film Cannes 2017 di Jakarta, Jumat (12/5/2017). (ANTARA News/Nanien Yuniar) 

KARYA sineas anak bangsa tak kalah kualitasnya dengan produksi Hollywood, terbukti ada beberapa film Indonesia yang mendapat apresiasi positif dari luar negeri.

Sayangnya, film-film tersebut justru tidak diputar di bioskop Tanah Air.

Meski pun ada beberapa yang tayang, namun hanya dalam kurun waktu yang singkat dan di bioskop tertentu saja.

Berikut ini adalah rangkuman film Indonesia yang mendapat apresiasi di luar negeri sepanjang 2018.

1. "KADO"

Film pendek "KADO" karya Aditya Ahmad diputar pertama kalinya di Amerika dalam ajang Sundance International Film Festival 2018.

"KADO" sebelumnya juga dinobatkan sebagai Best Short Film dalam ajang Venice International Film Festival 2018, Italia untuk kategori Orizzonti Section dan Aditya merupakan satu-satunya sineas Indonesia yang ikut serta dalam festival tersebut.

Di Indonesia "KADO" meraih Piala Citra sebagai Film Pendek Terbaik.

2. "Sekala Niskala"

"Sekala Niskala" (The Seen and Unseen) karya sutradara Kamila Andini berhasil memenangi penghargaan kategori Generation Kplus International Jury pada festival film internasional Berlinale 2018 di Berlin, Jerman.

Halaman
123
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved