Breaking News:

Penggerebekan

Terbongkar, Toko Obat Ini Kubur Ratusan Butir Obat Daftar G di Dalam Tanah untuk Kelabui Petugas

"Kami dapat pengaduan masyarakat yang resah, selain menjual kosmetik, toko ini disebut menjual obat tanpa izin ke para pemuda..."

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Dok. Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur
Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menggerebek toko obat tanpa izin di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018). 

TIM Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menggerebek toko obat di Duren Sawit, Jakarta Timur yang terindikasi menjual obat daftar G tanpa izin.

Dari penggerebekan toko obat di Duren Sawit tersebut, ratusan butir obat tanpa izin dijual oleh pemilik toko obat tersebut diamankan.

Katim Raimas Bripka Ambarita, mengatakan, pengungkapan toko obat di Duren Sawit tersebut berawal dari adanya aduan masyarakat.

Mereka mengaku resah akan adanya toko yang menjual bebas obat daftar G di Duren Sawit, terlebih konsumennya kalangan remaja.

"Kami dapat pengaduan masyarakat yang resah, selain menjual kosmetik, toko ini disebut menjual obat tanpa izin ke para pemuda, untuk itu kami tindaklanjuti, dan ternyata benar ada beberapa obat daftar G yang dijual," kata Bripka Ambarita, Jumat (28/12/2018)

Terungkap, Empat Film Indonesia yang Diapresiasi Luar Negeri Sepanjang 2018

Setelah dilakukan penggeledahan pada toko obat seluas 2x3 meter tersebut, nyaris petugas tak menemukan barang bukti.

Namun setelah di interograsi kepada pemilik toko obat, akhirnya mengaku jika ia menjual obat tanpa resep dokter.

Bahkan penjual menyimpan obat-obat tersebut disimpan di dalam tanah bersama kotak obat, untuk menghindari dan mengelabuhi razia petugas.

Selanjutnya, barang bukti sebanyak 487 butir obat daftar G yang terdiri dari eximer dan tramadol tersebut diamankan.

"Kami berhasil temukan ratusan butir obat daftar G dikubur di dalam tanah, tepatnya di bagian belakang toko," ujar Bripka Ambarita.

Guna kepentingan penyelidikan, sang pemilik toko dan barang bukti ratusan obat daftar G langsung diamankan menuju Polres Metro Jakarta Timur.

"Penjual dan barang bukti yang kami temukan langsung kami serahkan ke Satnarkoba Polres Metro Jakarta Timur," ucap Bripka Ambarita. (JOS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved