Breaking News:

Sudah Diujicoba, Sky Bridge Tanahabang Baru Akan Diresmikan Pertengahan Januari

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang rencananya akan diresmikan pada 15 Januari 2019 mendatang,

Warta Kota/Rangga Baskoro
Pedagang di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang, Senin (17/12/2018). 

 Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang rencananya akan diresmikan pada 15 Januari 2019 mendatang, setelah dilakukan uji coba sejak 10 Desember 2018 lalu.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian dan analisis JPM. Menurutnya, uji coba bertujuan untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang selama ini dilakukan, agar penggunaan JPM itu benar-benar maksimal.

"Kan sedang uji coba. Kan merubah perilaku masyarakat yang bertahun-tahun gitu kan gak gampang. Jadi kan masih ada yang turun ke bawah. Kita fungsikan tiap hari. Kita jaga supaya mereka betul-betul menggunakan fasilitas yang kita siapkan. So far bagus banget progressnya," ujar Yoory saat dikonfirmasi, Jumat (28/12).

Yoory menambahkan, uji coba akan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Januari 2019 mendatang. Setelah itu, hasil uji coba dilaporkan kepada gubernur DKI Jakarta untuk segera diresmikan.

"Saya sih target saya 15 Januari saya laporkan ke gubernur buat laporan. Sampai tanggal 15 Januari kita lihat progressnya. Kalau progressnya bagus, nanti kita minta gubernur segera meresmikan," tutupnya.

Bantuan Kredit

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menjelaskan bahwa pihaknya juga menargetkan hal yang sama seperti PD Sarana Jaya.

"Insya Allah 15 Januari sedang kami persiapkan," ungkap Irwandi.

Selain itu, pihaknya juga sedang menjajaki kerjasama dengan Bank DKI agar nantinya pedagang bisa mendapatkan bantuan kredit guna membantu berjalannya bisnis 446 pedagang.

"Kani sedang persiapkan bantuan kredit untuk pedagang. Karena pedagang kan bakalan lama berjualan di sana, enggak bakal lari. Jadi 446 pedagang itu yang sudah terdata," katanya.

Sedangkan terkait evaluasi uji coba, Irwandi mengakui pihaknya masih menemui pedagang-pedagang yang masih berjualan di trotoar.

"Masih terus berjalan evaluasi, ada yang masih dagang di trotoar, ya bertahap lah ya," ucap Irwandi. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved