Kalangan PPP Soroti Video Joget Prabowo di Perayaan Natal dan Ini Jawaban Anggota Gerindra

Politisi PPP, Teddy Yulianto mengimbau kepada seluruh pihak untuk tidak bermain dengan isu SARA dalam berpolitik.

Kalangan PPP Soroti Video Joget Prabowo di Perayaan Natal dan Ini Jawaban Anggota Gerindra
Kompas.com/Dylan Aprialdo Rachman
Ilustrasi. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjoget saat menghadiri acara silaturahim kebangsaan yang digagas oleh Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam. 
Kontroversi terkait beredarnya foto dan video Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti sedang merayakan Natal ditanggapi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Politisi PPP, Teddy Yulianto mengimbau kepada seluruh pihak untuk tidak bermain dengan isu SARA dalam berpolitik.
"Merupakan tanggung jawab kita untuk mengajarkan kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi dan berpolitik yang baik dan santun," kata Teddy, Kamis (27/12/2018).
Teddy menegaskan, isu SARA yang marak beredar di masyarakat sekarang ini bukan berasal dari partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
Dengan begitu, kata dia, PPP yang notabenenya 'rumahnya' umat Islam sudah sangat tepat mengambil keputusan, yakni mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019.
"Umat sudah tahu dan mendukung sikap PPP mendukung Jokowi yang terbukti bisa dan pernah memimpin sholat yang berpasangan dengan ulama besar KH Ma'ruf Amin," tambahnya.
Teddy menegaskan, dalam berpolitik PPP tidak berorientasi pada kekuasaan, melainkan mengedepankan aspirasi dan kemashalatan umat.
"Di Pilkada 2017 lalu, kami mendukung cagub muslim, dan sekarang, di Pilpres, mendukung capres-cawapres yang jelas keimanannya," imbuh Teddy.
Video capres Prabowo Subianto sedang berjoget di acara Natal keluarga diunggah oleh salah satu keponakannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa disapa Sara.
Sara menegaskan, Prabowo hadir setelah ibadah dilaksanakan.
Dia menyebut, joget itu juga joget biasa.
"Itu acara yang dilakukan setiap Natal di rumah sesepuh kami, yaitu kakak dari Ibunda Pak Prabowo dan Pak Hashim. Pak Prabowo hadir setelah ibadah pada saat kami ada makan malam bersama sanak saudara," kata Sara.
Lebih detail anggota DPR RI ini menjelaskan mengenai joget yang sempat diunggahnya di Instagram Story-nya, tidak bersifat kerohanian.
"Seperti acara keluarga biasa, terutama karena ini keluarga keturunan Minahasa/Manado, kami ada nyanyi-nyanyian dan berpoco-poco. Sebagai info, lagu-lagu yang dimainkan di acara makan malam bukan lagu rohani," tuturnya. 
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved