Dua Masjid di Kebayoran Baru Jalankan Program Sister Masjid

Dua Masjid di Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, yakni Masjid Nurul Iman dan Masjid Jami Hidayatullah, melaksanakan penandatanganan kesepakatan

Dua Masjid di Kebayoran Baru Jalankan Program Sister Masjid
Warta Kota
Sister Masjid antara Dua Masjid di Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, yakni Masjid Nurul Iman dan Masjid Jami Hidayatullah, 

Dua Masjid di Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, yakni Masjid Nurul Iman dan Masjid Jami Hidayatullah, melaksanakan penandatanganan kesepakatan muamalah sebagai salah satu bagian dalam menjalankan program Sister Masjid.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, yang menghadiri penandatanganan di Masjid Jami Hidayatullah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesepakatan kerja sama antar pengurus masjid yang ingin mengikuti masjid yang sudah maju.

"Nantinya akan belajar bagaimana cara kepengurusan masjid yang baik sehingga masjid yang berkembang tersebut bisa mengikuti jejak masjid yang sudah maju," ujar Marullah saat penandatanganan kerjasama, Jumat (28/12/2018).

Marullah menuturkan, dengan adanya Sister Masjid ini, masjid yang sudah maju kepengurusannya, akan memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masjid yang ingin berkembang.

"Sehingga memajukan masjid dengan menghadirkan acara keagamaan," tandasnya.

Camat Kebayoran Baru, Aroman mengungkapkan, pengelolaan masjid yang baik sedikit banyak akan berdampak kepada peningkatan kualitas masyarakat dalam mempertebal keimanan.

"Masjid yang lain bisa mencontoh program apa saja yang dilakukan masjid lainnya yang mampu mendorong peningkatan perilaku beragama warga di sekitarnya, misalkan shalat berjamaah atau kegiatan-kegiatan positif lainnya," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved