Liga Inggris

Jose Fonte Tidak Pernah Lupakan Southampton

Mantan kapten The Saints ini tak bisa membantu mantan klubnya itu, kecuali menyarankan agar mereka terus berjuang agar bisa berada di posisi aman.

Jose Fonte Tidak Pernah Lupakan Southampton
These Football Times
Jose Fonte 

TUJUH tahun berseragam Southampton membuat Jose Fonte tidak bisa melupakan klub tersebut.

Meski pun perpisahan mereka tidak secara baik-baik, Fonte masih peduli dengan The Saints. Karena itulah, pemian bek tengah ini cemas melihat posisi Sounthampton di tabel klasemen Liga Inggris.

"Sangat menyedihkan melihat mereka kesulitan seperti itu. Hampir delapan tahun saya di sana. Di sana rumahku," kata Fonte, sebagaimana dilansir oleh The Sun.

Mantan kapten The Saints ini tak bisa membantu mantan klubnya itu, kecuali menyarankan agar mereka terus berjuang agar bisa berada di posisi aman pada akhir musim.

"Kami dulu berjuang agar bisa berada di peringkat 10 besar, dan ternyata bisa lebih tinggi lagi. Karena itu melihat posisi Southampton saat ini sangat menyakitkan," kata Fonte, yang kini bermain untuk klub Prancis, Lille.

Musim Ini Liverpool Berpeluang Akhiri Puasa

Fonte datang ke Saint Mary, stadion Southampton tahun 2010, di bawa oleh Alan Pardew dari Crystal Palace.

Dia meninggalkan Southampton di awal tahun 2017, setelah selama setengah musim bersteru dengan manajemen dan pelatih klub tersebut.

"Saya baru saja memenangi Euro 2016 bersama Portugal, dan merasa karier saya harus naik kelas atau mendapat kontrak yang lebih baik di Saint Mary," katanya.

Ketika itu, banyak tawaran datang ke Southampton untuk membeli Fonte, termasuk dari Manchester United. Dari sanalah perseteruan itu bermula.

Pada akhirnya Fonte pindah ke West Ham Uited, namun di waktu yang kurang tepat, karena klub London tersebut sedang kesulitan beradaptasi dengan stadion baru.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (27/12/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved