Fly Over Rawa Buaya Ditutup, Akses Menuju Pluit Diarahkan ke Arteri

"Arus lalu lintas dari Kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati Fly Over ini diarahkan ke jalan Arteri, lalu Cengkareng, Plu

Fly Over Rawa Buaya Ditutup, Akses Menuju Pluit Diarahkan ke Arteri
dok.Plt Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong
Suasana kawasan fly over yang dijaga ketat karena dalam perbaikan dan arus lalu lintas dialihkan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, PALMERAH - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat dan Satuan pelaksana perhubungan (Satpelhub) Cengkareng telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Instansi terkait dalam pengalihan arus lalu lintas di sekitar Fly Over Rawa Buaya.

Plt Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong menjelaskan saat ini Fly Over Rawa Buaya masih dalam tahap perbaikan akibat retak serta sambungan bergeser.

"Jajaran kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan Instansi terkait untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Fly Over Rawa Buaya," ujar Leo saat dihubungi, Kamis (27/12/2018).

Ia mengatakan untuk menjaga kelancaran dan keamanan pengguna jalan, maka para pengendara dari arah Kembangan menuju Pluit akan diarahkan melalui Jalan Arteri - Cengkareng - Pluit.

"Arus lalu lintas dari Kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati Fly Over ini diarahkan ke jalan Arteri, lalu Cengkareng, Pluit dan seterusnya", kata Leo.

Iapun telah memasang 10 pembatas Movable Concrete Barrier (MCB) untuk menutup jalur agar tak ada kendaraan yang menggunakan Fly Over Rawa Buaya lagi.

Pengerjaan penggantian pot bearing penyangga beban antara pilar dan girder sedang dilakukan pihak Bina Marga dan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ditargetkan perbaikan Fly Over Rawa Buaya selesai dalam waktu dua minggu. Selama perbaikan Leo menempatkan petugasnya untuk berjaga dan mengatur lalu lintas.

"Tenggat waktu kurang lebih dua pekan untuk penutupan jalan tersebut. Anggota Dishub juga ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan yang terimbas pengerjaan Pot Barrier," kata Leo. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved