Pilpres 2019

Debat Capres-cawapres, Fahri Hamzah Prediksi Debat Akan Berlangsung Meriah

JELANG Pemilihan Presiden 2019, para kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden akan disibukkan dengan debat antarkandidat.

Debat Capres-cawapres, Fahri Hamzah Prediksi Debat Akan Berlangsung Meriah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersama para petinggi Media saat pengundian dan penetapan penyiaran debat pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018). 

JELANG Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, para kandidat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan disibukkan dengan debat antarkandidat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Fahri Hamzah memprediksi debat akan berlangsung meriah.

Kemeriahan debat tersebut, katanya, akan diwarnai dengan mengungkit janji Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku petahana dalam Pilpres 2019.

Janji politik yang disampaikan Jokowi-sapaan Joko Widodo; ketika berkampanye pada Pilpres 2014 silam.

"Debat besok akan seru oleh #TagihJanjiPetahana," tulis Fahri Hamzah lewat akun twitternya @fahrihamzah; pada Kamis (27/12/2018).

Pernyataan tersebut dituliskannya menanggapi postingan @RajaPurwa; pada Kamis (27/12/2018).

Dalam video yang dibagikan ulang oleh Fahri Hamzah itu terlihat Jokowi yang berorasi bakal menghentikan impor pangan yang sebelumnya dilakukan pada era Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Kalau ke depan, nanti Jokowi dan JK (Jusuf Kalla) yang jadi presiden dan wakil presiden, kita harus berani stop impor pangan! stop impor beras! stop impor daging! stop impor apalagi? bawang! stop impor kedelai! stop impor sayur! stop impor buah! stop impor ikan!," ungkap Jokowi.

"Kita ini semuanya punya gitu, harusnya kita ini malah bisa eksport, kok import gitu loh," jelas Jokowi dengan nada memelas.

Impor Meningkat

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved