Liga 1

Arema FC Ogah Pakai Kiper Asing untuk Musim Depan

Ekspektasi awal mendatangkan Srdan Ostojic dari Serbia di putaran kedua musim lalu agar menjaga gawang tidak menjadi kenyataan.

Arema FC Ogah Pakai Kiper Asing untuk Musim Depan
Wearemania
Skuat Arema FC 

RUDDY Widodo mengaku kapok memakai jasa kiper asing seperti musim lalu. General Manager Arema FC itu ingin memaksimalkan tenaga kiper lokal yang dimiliki, Utam Rusdiana, Kartika Ajie dan satu kiper senior yang disebut-sebut sudah tekan kontrak.

Setelah mempertahankan Arthur Cunha dan Makan Konate, Ruddy kini memburu satu striker asing non-Asia dan satu gelandang bertahan Asia, dengan risiko 'mengorbankan' satu gelandang bertahan lokalnya, Jayus Hariono, Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi.

Jika tak mau itu terjadi, sebenarnya satu slot pemain asing Asia bisa dipasang di posisi kiper.

"Kami tidak ingin seperti musim lalu, terlanjur mengorbankan satu slot asing non-Asia yang harusnya untuk striker malah dipakai untuk kiper, sementara slot asing Asia kosong, musim depan kiper biar lokal semuanya," ujar Ruddy.

Ekspektasi awalnya ketika mendatangkan Srdan Ostojic dari Serbia di putaran kedua musim lalu agar menjadi jaminan sosok di bawah mistar gawang.

Juru Masak Persija Ini Sebut Marko Simic Tidak Makan Nasi

Nyatanya, Ruddy harus menerima kenyataan bahwa si kiper tak bisa menjadi andalan sebagai kiper utama setelah hanya bermain empat kali di Liga 1 2018 dan sekali di Piala Indonesia 2018.

"Saat ini kekuatan kiper-kiper di Indonesia sudah merata, tidak ada yang seistimewa Kurnia Meiga, kalau misal dia sembuh 100 persen (dari penyakit misteriusnya), hari ini juga saya kontrak," imbuh manajer berkacamata tersebut.

Lagipula, menurutnya, musim depan waktunya Utam dan Ajie berkembang. Apalagi, Jadi, daripada merekrut kiper asing, lebih baik memaksimalkan kiper-kiper lokal yang punya potensi bagus itu.

"Kalau tidak diberi kesempatan untuk maju, bagaimana mereka bisa berkembang, ini yang harus kita dukung, dulu Meiga menjadi kiper utama juga karena diberi kesempatan, dia bisa memanfaatkannya dengan tampil bagus, otomatis akan bisa menjadi bintang baru," tegasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved