Tsunami Pantai Anyer

Korban Tsunami Kecamatan Sumur yang Terkendala Kini Bisa Dimasuki Tim Medis

Kecamatan Sumur menjadi salah satu wilayah yang mengalami dampak dari tsunami Selat Sunda saat ini sudah mendapatkan bantuan baik secara logistik

Korban Tsunami Kecamatan Sumur yang Terkendala Kini Bisa Dimasuki Tim Medis
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana kawasan terdampak tsunami Kecamatan Sumur yang semula sulit dijangkau alat transportasi kini mendapat dukungan bantuan logistik. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, PANDEGLANG - Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda sebagian besar pesisir Barat Provinsi Banten pada Sabtu menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten.

Pencarian dan evakuasi korban hingga saat ini terus dilakukan serta penanganan medis terus dilakukan.

Kecamatan Sumur menjadi salah satu wilayah yang mengalami dampak dari tsunami Selat Sunda saat ini sudah mendapatkan bantuan baik secara logistik maupun medis.

Sebelumnya pemberian bantuan sangat sulit lantaran terkendala akses jalan.

"Saat ini terdapat empat tim medis yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Sumur. Di antaranya tim medis RSUD Malingping, tim medis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, serta petugas PKM setempat," ujar Kabid Diskominfo Pemprov Banten, Amal Herawan Budi kepada Warta Kota, Rabu (26/12/2018).

Ia menjelaskan seluruh tim medis terus berupaya untuk memberikan penanganan yang tepat guna semakin banyak korban luka-luka ditangani dengan baik.

Seperti yang dilaporkan Sardan, Kepala Desa Ujung Jaya Kecamatan Sumur bahwa Desa Ujung Jaya sudah ditangani dengan baik.

"Hingga saat ini, di Desa Ujung Jaya tercatat 2 orang warga desa dinyatakan meninggal, masih dalam pencarian 1 orang, Koran luka 1 orang, dan tercatat 11 unit rumah mengalami kerusakan," ucapnya.

Untuk penanganan di Kecamatan Sumur Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana, memastikan sudah berdiri Dapur Umum Lapangan.

Dapur tersebut berada di Kantor Penyuluh KB Desa Kertajaya Kecamatan Sumur.

"Kami sedang mengupayakan pendirian dapur umum mandiri masyarakat di Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur," kata Nurhana. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved