Bastian Steel Bermimpi Jadi Penyanyi Go International

"Jujur gua punya mimpi dan harapan karier gua di industri musik bisa go international atau bisa terkenal di dunia..." kata Bastian Steel.

Bastian Steel Bermimpi Jadi Penyanyi Go International
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bastian Steel 

PENYANYI dan artis peran Bastian Bintang Simbolon alias Bastian Steel (19), punya mimpi besar di tahun 2019 dalam karirnya di dunia musik.

Mimpi Bastian Steel itu adalah kariernya di dunia musik, bisa go international.

Hal itu dikarenakan ada satu single lagunya yang bertajuk 'Take It Slow, yang bekerjasama dengan produser Wiz Khalifa, Sledgren beberapa waktu lalu.

Meski punya mimpi bisa berkarya di musik internasional, Bastian Steel juga menegaskan ingin menjaga eksistensi kariernya di Indonesia, dalam bermusik.

"Jujur gua punya mimpi dan harapan karier gua di industri musik bisa go international atau bisa terkenal di dunia. Ya mau sayanya terkenal di sana (luar negeri) atau karya saya yang terkenal di sana," kata Bastian Steel yang ditemui di kawasan Jakarta belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Babas itu mengakui bukan hanya karena popularitas di dunia saja yang ia incar, melainkan Babas ingin membawa musik berbahasa Indonesia harum di kancah internasional.

Bekas personel CJR itu menjelaskan bahwa mimpinya bisa go international, karena ia melihat perjuangan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Marion Jola yang berhasil membuktikan diri menyanyi di atas panggung megah di Korea.

"Mimpi mau bawa musik indonesia di dunia. Korea aja bisa terkenal di dunia, apa lagi kita sama kan, alfabetnya sama kenapa nggak bisa terkenal dan dihargai di dunia," ucapnya.

"Aku nonton Marion Jola, akhirnya dia bawain lagu dengan lirik Bahasa Indonesia di televisi. Sangat langka nemuin lagu dan bahasa Indonesia bisa bawakan di televisi luar negeri," tambahnya.

Untuk meraih mimpinya go international, Babas mengaku sedang menyiapkan album solo perdananya.

Bukan hanya karya album saja, tetapi proses pembuatannya pun bekerjasama dengan orang yang handal dari luar negeri.

Babas bekerjasama dengan produser yang menyukseskan penyanyi internasional, Wiz Khalifa, yakni Sledgren.

"Sebenarnya langkahnya, gua baru bikin lagu sama produser Wiz Khalifa, puji tuhan dikasih kesempatan buat lagu bersama judulnya 'Take It Slow'. Rencananya album gua kedepan juga dibantu sama dia (Sledgren)," jelasnya.

Babas mengakui bahwa Sledgren ingin membantunya menyelesaikan album perdananya itu, dengan genre RnB dan Hip Hop.

"Dia (Sledgren) semangat, gua pengin tanya plan dia kedepannya gimana. Gua semangat banget. Gua pengin lagu Bahasa Indonesia diterima dan didengerin dinyanyiin orang dunia," ujar Bastian Steel.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved