tsunami pantai anyer

Warga Grogol Ini Tewas Digulung Tsunami Saat Arisan Keluarga di Pantai Anyer

Camat Grogol Achmad Sajidin melayat ke kediaman keluarga Cacih, korban tsunami Selat Sunda di Jalan Dr. Semeru, Grogol, Jakarta Barat.

Warga Grogol Ini Tewas Digulung Tsunami Saat Arisan Keluarga di Pantai Anyer
kompas.com
Camat Grogol Achmad Sajidin saat melayat ke kediaman keluarga Cacih, korban tsunami Selat Sunda di Jalan Dr. Semeru, Grogol, Jakarta Barat pada Senin (24/12/2018).(Dok. Kecamatan Grogol) 

Camat Grogol Achmad Sajidin mengatakan, seorang warganya menjadi korban tewas dalam tsunami Selat Sunda, di Pantai Carita, Anyer, Banten pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Korban bernama Cacih selaku warga di Jalan Dr. Semeru V, RW 009, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat.

"Dia (mendiang Cacih) bersama rombongan keluarga besarnya, ada acara arisan keluarga yang rutin mereka lakukan," kata Achamd kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).

Achmad mengatakan, jenazah Cacih telah dimakamkan pada Senin (24/12/2018) pukul 11.00 WIB di TPU Duri Kepa, Kebon Jeruk.

Sementara anggota keluarga lainnya masih ada yang terluka dan sudah bisa pulang ke rumah.

"Sebagian besar sudah pulang, ada satu (orang) yang masih di rumah sakit, akibat benturan di kaki. Hanya itu yang disampaikan pihak keluarga," katanya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana, hingga Senin pukul 17.00 WIB tercatat 373 orang meninggal dunia dalam tsunami Selat Sunda. Sementara lainnya 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang dan 5.665 orang mengungsi. Selain itu, terjadi kerusakan fisik yang terdiri dari 681 unit rumah rusak, 69 unit hotel rusak, 420 unit perahu dan kapal rusak, 60 unit warung dan toko rusak, serta sejumlah kendaraan rusak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arisan Keluarga di Pantai Carita, Seorang Warga Grogol Jadi Korban Tsunami"

Editor: Panji Baskhara
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved