Natal dan Tahun Baru

Perayaan Natal di Gereja Katedral Diwarnai Dekorasi Kebhinekaan

Pada tahun ini, Gereja Katedral mengusung tema "Kita Bhinneka, Kita Indonesia" untuk dekorasinya.

Perayaan Natal di Gereja Katedral Diwarnai Dekorasi Kebhinekaan
Warta Kota/Henry Lopulalan
Polisi mulai mempersiapkan keamanaan untuk perayaan Natal di Gereja Katedral, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018). 

SAWAH BESAR, WARTA KOTA - Gereja Katedral kerap menampilkan suasana yang berbeda pada setiap perayaan Natal.

Hal itu terlihat dari dekorasi berbeda yang ditampilkan dari tahun ke tahun.

Pada tahun ini, Gereja Katedral mengusung tema "Kita Bhinneka, Kita Indonesia" untuk dekorasinya.

Menurut Media Relations dan Humas Gereja Katedral Jakarta A Susyana Suwadie, tema ini bertujuan menampilkan kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

"Kekayaan dan keindahan alam Indonesia, bisa terlihat dari pohon Natal yang terbuat dari papan berbentuk segitiga dengan berbagai ukuran yang terdapat gambar kekayaan alam Indonesia," ucap Susyana ketika di temui Kompas.com, Senin (24/12/2018) sore.

Selain pohon natal, ada replika andong yang ditarik oleh seorang kusir berbaju merah yang menggunakan topi santa membawa sayur mayur dan buah-buahan, dari hasil bumi Indonesia.

Andong ini ditarik oleh dua ekor rusa bawean yang merupakan hewan endemik Pulau Bawean yang ada di Jawa Timur. Rusa ini terbuat dari rotan yang dirangkai sedemikian rupa.

Kemudian, yang menjadi daya tarik utama dekorasi ini ialah Kandang Natal.

"Kandang Natal ini terbuat dari kandang sapi yang dicari oleh gereja dari Jawa tengah yang merupakan cerminan dari kandang yang mana Yesus lahir di kandang domba," ujar Susyana.

Selain itu, terdapat hiasan kertas berwarna merah dan putih yang melambangkan warna bendera Indonesia dan warna hijau yang menggambarkan suasana Natal menggantung di sekeliling gereja.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved