Liga Inggris

Vicente Guaita Siap Ambil Alih Posisi Kiper Crystal Palace

Guaita yang didatangkan dari Getafe musim panas lalu itu tampil mengesankan di depan gawang pasukan Eagles.

Vicente Guaita Siap Ambil Alih Posisi Kiper Crystal Palace
Holmedale
Vicente Guaita 

KEPUTUSAN Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson untuk memberi kesempatan kepada Vicente Guaita sebagai kiper di laga melawan Manchester City, benar-benar tepat.

Kiper berusia 31 tahun yang didatangkan dari Getafe musim panas lalu itu tampil mengesankan di depan gawang pasukan Eagles.

Pemain asal Spanyol itu menjadi benteng terakhir Palace yang sangat tangguh. Sepanjang 90 menit laga di Stadion Etihad, Sabtu malam kemarin, Guaita melakukan sejumlah penyelamatan penting yang membuat pasukan Elang tak kebobolan banyak gol.

Dari total 19 peluang yang diciptakan para pemain City, dan lima di antaranya ke arah gawang, berhasil digagalkan oleh Guaita.

Pilihan terhadap Guaita sebenarnya karena terpaksa. Hodgson tak punya kiper lain ketika kiper nomor satu Palace, Wayne Hennessey cedera.

Guaita menjalani debutnya di Liga Inggris pekan lalu, saat Palace menjamu Leicester City di Selhurst Park. Dia tampil mengesankan, Palace menang, 1-0.

Kemarin, Guaita kembali menunjukkan kualitasnya, dan Palace juga menang 2-3 atas juara bertahan Liga Inggris itu.

Dua kemenangan dalam dua laga pertamanya, kian meyakinkan Hodgson akan kemampuan Guaita. Bukan tak mungkin, dia akan segera menggeser peran kiper nomor satu Palace dari tangan Hennessey.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (24/12/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved