Tidak Ada Tanda-Tanda Tsunami Membuat Yayat Pasrah Digulung Ombak

Mungkin, hanya hitungan menit, atau detik air sudah surut lagi dan saya sudah berada di tempat makan.

Tidak Ada Tanda-Tanda Tsunami Membuat Yayat Pasrah Digulung Ombak
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Korban tsunami ini menceritakan peristiwa yang dialaminya. 

Yayat terbaring lemas di atas kasur IGD RSUD Berkah Pandeglang, tidak ada yang tahu acara yang diadakannya di Tanjung Lesung, Banten berujung petaka.

Berbalutkan selimut, Yayat menceritakan bagaimana mencekamnya tsunami yang menghantam pesisir pantai di area Pandeglang itu.

Ketika itu, Yayat yang merupakan penyelenggara acara Gathering PLN tengah berjalan di dekat panggung, tepat saat grup band Seventeen beraksi di panggung.

Dengan suara pelan, Yayat mencoba tegar sambil menceritakan detik-detik air laut menghantam ratusan orang yang berada di lokasi saat itu.

"Saya pengen jalan ke arah depan. Tidak ada tanda apa-apa, pas Seventeen lagi main, tiba-tiba air datang," kata pria berusia 36 tahun itu, Senin (24/12/2018).

Yayat pasrah, tubuhnya tergulung dan terombang ambing air laut.

Menurut Yayat tragedi itu berlangsung sangat cepat, saat air sudah surut dirinya sudah berada di bagian tempat makan hotel.

"Mungkin, hanya hitungan menit, atau detik air sudah surut lagi dan saya sudah berada di tempat makan," kata Yayat lemas.

"Saya tenangin diri dulu, keadaan saat itu gelap, suara teriakan minta tolong di mana-mana. Tidak lama ada warga atau petugas hotel yang mengevakuasi, ngarahin kita menjauh dari laut," ujarnya.

Insiden itu membuat kaki Yayat sempat sulit digerakkan. Setelah mendapatkan penanganan dari petugas medis, saat ini kakinya sudah berangsur pulih.

Di IGD RSUD, Yayat tidak sendiri, ia bersama puluhan korban luka lainnya juga masih mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sementara ini BNPB mencatat setidaknya 281 orang meninggal dunia dan 1.016 orang luka-luka akibat tragedi tsunami di Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018.

Caption: Yayat (36) salah satu penyelenggara acara gathering PLN di Tanjung Lesung Banten terbaring di IGD RSUD Pandeglang, Senin (24/12/2018).

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved