Natal 2018

Misa Natal 2018, Gereja Katedral Berdoa untuk Korban Tsunami Pantai Anyer dan Lampung

Misa Natal 2018 di Gereja Katedral Jakarta akan diisi kegiatan mendoakan para korban bencana tsunami Anyer dan Lampung.

Misa Natal 2018, Gereja Katedral Berdoa untuk Korban Tsunami Pantai Anyer dan Lampung
Warta Kota/Rangga Baskoro
Manajer Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie, di Gereja Katedral Jakarta,Senin (24/12/2018). 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR --- Misa Natal 2018 di Gereja Katedral Jakarta akan diisi dengan kegiatan mendoakan para korban bencana tsunami Anyer dan Lampung.

"Kami dari pihak Gereja Katedral dan juga Keuskupan Agung Jakarta juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam akibat adanya bencana Tsunami yang terjadi di wilayah Banten maupun Lampung," kata Manajer Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Pantau Malam Natal 2018, Wali Kota Depok bakal Sambangi 3 Gereja dan Pospam

Tema Natal 2018 yang diusung oleh Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Gereja Kristen Indonesia (KWI) pada tahun 2018 yakni 'Yesus Kristus Khidmat Bagi Kita'.

 Susyana mengungkapkan bahwa umat kristiani sejatinya bisa mengikuti teladan Yesus untuk selalu menjalani solidaritas sesama manusia.

"Kita pun juga harus bisa memperlihatkan apa yang telah diteladani Yesus, kesolidaritasan, di mana Yesus solider dengan manusia begitu juga kita solider dengan sesama," ujarnya.

Sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama, kata Susyana, pada malam Misa Natal 2018 yang digelar pada 17.00 WIB, ada doa bersama.

Doa tersebut akan dipanjatkan dalam Misa Natal untuk seluruh korban yang tertimpa musibah tsunami.

Anies Diagendakan Kunjungi Lima Gereja di hari Natal

"Baik itu yang telah meninggal maupun juga yang terluka dan juga masih dalam pencarian kira akan melakukan doa khusus tentunya dalam misa-misa Natal yang akan dilakukan nanti," ucap Susyana.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) merilis  data korban bencana tsunami  Selat Sunda di Pantai Anyer.

Korban tercatat meninggal dunia di Banten dan Lampung sebanyak 281 orang, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved