Tsunami Pantai Anyer

Menteri Perhubungan Pastikan Sarana Transportasi Terdampak Tsunami di Anyer Berjalan Normal

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa sarana dan prasarana transportasi di sekitar Pantai Anyer, berjalan normal.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa sarana dan prasarana transportasi di sekitar Pantai Anyer, berjalan normal.

Selain itu, Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa atas kejadian bencana tsunami di pantai Selat Sunda yaitu di Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan, Sabtu (22/12/2018) malam.

"Semoga warga di Banten dan Lampung khususnya selalu diberikan kekuatan dan kesabaran. Serta korban yang masih hilang segera ditemukan dan keluarga korban yang meninggal diberi ketabahan," ujar Budi Karya Sumadi, Minggu (23/12/2018).

Paska Tsunami Pantai Anyer, Ambulans Terus Datangi RSUD Pandeglang

Dia mengatakan, sarana dan prasana transportasi yang berada di wilayah terdampak tsunami, salah satunya Pelabuhan Banten, masih beroperasi secara normal.

"Saya mendapatkan laporan bahwa sarana dan prasarana transportasi Kemenhub di wilayah-wilayah tersebut tidak terkena dampak dan akan tetap berjalan normal serta tetap siaga terhadap kemungkinan bencana lain akibat cuaca buruk ini," ucapnya.

 Budi Karya Sumadi juga telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan memberikan bantuan kepada para korban musibah bencana Tsunami di pesisir pantai di Selat Sunda.

Tsunami Pantai Anyer - Istri Ifan Vokalis Band Seventeen Dikabarkan Selamat

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga mendirikan posko bantuan di sekitar lokasi kejadian.

 "KSOP Banten dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Panti (PLP) kelas I Tanjung Priok sudah disiapsiagakan untuk memantau dan memberikan bantuan kepada korban bencana," kata Budi Karya Sumadi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved