Gubernur Banten Minta Bantuan ke Presiden Jokowi soal Tsunami Anyer

Gubernur Banten Wahidin Halim langsung mengunjungi korban tsunami Anyer

Gubernur Banten Minta Bantuan ke Presiden Jokowi soal Tsunami Anyer
Warta Kota
Gubernur Banten dan korban Tsunami di Anyer 

Gubernur Banten Wahidin Halim langsung mengunjungi korban tsunami yang menerjang pantai di kawasan Anyer yakni Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Sebelumnya, ia berkoordinasi meminta bantuan penanganan bencana dengan Kemendagri, KemenPUPR, Basarnas, BNPB, Kemensos, serta instansi terkait lainnya,

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada pejabat di Pemprov Banten dan pemerintah daerah yang segera tanggap tangani bencana ini. Untuk mempercepat penanganan akibat tsunami, Pemprov Banten telah berkordinasi dengan pemerintah pusat.

Ada dari Kementrian PUPR, Kemendagri, Kemensos, Basarnas dan BNPB. Sejak kemarin malam menurut Gubernur pihaknya sudah menerjunkan langsung petugas ke lokasi bencana.

"Sejak tadi malam dibentuk posko di dua titik. Yaitu di Labuan dan Cinangka," kata Wahidin saat mengunjungi korban bencana tsunami di Kecamatan Jiput, Pandeglang, Banten, Minggu (23/12/2018).

Pria yang akrab disapa WH ini menjelaskan untuk menangani korban secara langsung, Tim Medis dari Pemprov Banten sudah diterjunkan bergabung dengan tim dari Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Sementara untuk menangani persoalan teknis di lapangan WH mengaku telah menyiapkan eskavator dari arah Labuan dan Anyer serta Cilegon.

"Kami bersinergi, BPBD, Tagana, SAR sudah diterjunkan begitu juga dengan Basarnas pagi tadi menuju lokasi Tanjung Lesung yang tercatat sudah banyak menelan korban," ucap mantan Wali Kota Tangerang itu.

Selanjutnya, Pemprov kata WH juga telah menyiapkan rumah sakit rujukan bagi korban tsunami yang mengalami luka dan sakit. Yakni di Rumah Sakit Banten, RS Berkah, RS Ajidarmo, RSDP serang, RS Krakatau Medika, RS Sari Asih Saya dan RSU Cilegon.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved