Natal dan Tahun Baru

1.081 Personel Gabungan Siap Lakukan Pengamanan Natal Tahun Baru di Jakarta Timur

Tiga pilar Jakarta Timur sudah siap untuk melakukan pengamanan saat malam Natal hingga perayaan Tahun Baru 2019 mendatang.

1.081 Personel Gabungan Siap Lakukan Pengamanan Natal Tahun Baru di Jakarta Timur
Warta Kota/Hamdi Putra
Apel gabungan TNI/ Polri di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sebelum pengundian nomor urut capres cawapres yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB, Jumat (21/9/2018). (Foto ilustrasi, tidak terkait berita di atas) 

MEMASUKI Natal dan Tahun Baru 2019, personel gabungan yang terdiri dari berbagai intansi baik Polri, TNI, Satpol PP, Petugas Damkar, dan Sudin Kesehatan siap melakukan pengamanan.

Adapun personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 1.081 personel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra.

Tony Surya Putra mengatakan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, pihaknya ingin Jakarta Timur kondusif dan aman.

"Personel keamaan yang terlibat ada dari Pemkot Jakarta Timur, yaitu Satpol PP, Sudin Kesehatan, dan Damkar. Kemudian dari Kodim (0505/JT) juga ikut, termasuk batalyon 201 Lanud Halim dan dari Paskhas TNI AU," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra, Minggu (23/12/2018)

Dikatakan Tony, tiga pilar Jakarta Timur sudah siap untuk melakukan pengamanan saat malam Natal hingga perayaan Tahun Baru 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu Tony Surya Putra juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru secara berlebihan.

"Kami seluruh stake holder dari tiga pilar siap melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi dan kondisi aman terkendali saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu masyarakat juga harus ada kesadaran, rayakan Tahun Baru dengan hal positif. Itu lebih baik dari euforia berlebihan," kata Tony.

Patroli bersama

Sementara itu, Dandim 0505/JT Letkol Inf Dwi Yanu Luthfi Saleh menambahkan, untuk menjaga situasi tetap kondusif, pihaknya akan melakukan patroli ke sejumlah titik keramaian saat malam Natal dan Tahun Baru.

"Nanti saat malam Natal kami akan melaksankan patroli bersama unsur Polri untuk menjaga suasana dan situasi tetap kondusif," ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwae mengatakan, pihaknya ingin masyarakat Jakarta Timur ikut serta bersama-sama menjaga keamanan di wilahnya masing-masing demi ketertiban dan keamanan mulai dari perayaaan keagamaan hingga akhir tahun mendatang.

"Mari kita jaga keamanan, jangan kita memperkeruh situasi, terlebih kita semakin dekat dengan tahun politik dimanan banyak oknum yang bisa saja memanfaatkan situasi, mari sama-sama ciptakan rasa aman di Jakarta Timur," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved