Setelah Jakarta-Samarinda, Citilink Resmi Layani Penerbangan Kuala Lumpur-Banyuwangi 

SETELAH Jakarta-Samarinda diresmikan, Citilink Indonesia kembali mengudara di rute baru berikutnya, Kuala Lumpur-Banyuwangi PP, Rabu (19/12/2018).

Setelah Jakarta-Samarinda, Citilink Resmi Layani Penerbangan Kuala Lumpur-Banyuwangi 
Citilink Indonesia
PERESMIAN penerbangan perdana Citilink Indonesia dengan rute Banyuwangi-Kuala Lumpur PP oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (19/12/2018). 

SETELAH di awal bulan ini rute Jakarta-Samarinda PP diresmikan, Citilink Indonesia kembali mengudara di rute baru berikutnya, Kuala Lumpur-Banyuwangi PP, mulai Rabu (19/12/2018).

Peresmian dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang turut dalam penerbangan perdana.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, rute Kuala Lumpur-Banyuwangi akan memperluas jaringan penerbangan internasional Citilink. Di sisi lain, semakin memantapkan posisi Citilink Indonesia sebagai LCC terkemuka di Asia.

“Dengan membuka rute Banyuwangi-Kuala Lumpur, Citilink Indonesia akan semakin memantapkan eksistensinya di kawasan Asia, serta turut memberikan kontribusi nyata dalam mensukseskan program Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019,” tutur Juliandra di sela-sela peresmian rute terbaru tersenyum. 

PERESMIAN penerbangan perdana Citilink Indonesia dengan rute Banyuwangi-Kuala Lumpur PP oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (19/12/2018).
PERESMIAN penerbangan perdana Citilink Indonesia dengan rute Banyuwangi-Kuala Lumpur PP oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (19/12/2018). (Citilink Indonesia)

Citilink Indonesia menerbangi rute BanyuwangiKuala Lumpur dengan pesawat Airbus A320. Pesawat ini berkapasitas 180 penumpang dengan frekuensi tiga kali seminggu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Penerbangan Banyuwangi–Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QG 514, ditempuh dalam 2 jam 50 menit.

Jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Banyuwangi pukul 08.20 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 12.10 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan Kuala Lumpur - Banyuwangi dengan nomor penerbangan QG 515 ditempuh dalam 2 jam 50 menit. Waktu keberangkatan pukul 13.20 waktu setempat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur dan tiba di Bandar Udara Banyuwangi pukul 15.10 WIB.

Penerbangan Internasional Pertama

Sementara itu, Arief Yahya mengatakan, "Rute penerbangan Kuala Lumpur–Banyuwangi yang dilakukan oleh Citilink Indonesia merupakan gerbang bagi Banyuwangi menuju internasional. Sebab, ini adalah rute penerbangan internasional pertama dari dan menuju ke Banyuwangi.”

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved