Hari Ibu

Putri Titian: Jadi Ibu Itu Berat

Selama dua tahun menyandang status istri dan ibu, Putri Titian menganggap sosok ibu bukan sekadar status dan peringatan setiap tahun.

Putri Titian: Jadi Ibu Itu Berat
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Putri Titian ditemui di sela acara 'Suami Sejati Masak ABC', di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018). 

SETELAH dinikahi aktor Junior Liem (33) dan melahirkan satu anak bernama Theodore Iori Liem, bintang sinetron Putri Titian (27) resmi menyandang status ibu.

Selama dua tahun menyandang status istri dan ibu, Putri Titian menganggap sosok ibu bukan sekadar status dan peringatan setiap tahun.

Putri Titian menilai status ibu adalah sebuah penilaian yang harus didalami dan diresapi, dalam setiap tugas dan perannya di dalam keluarga.

Fokus Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi Belum Berniat Panggil Dahnil Anzar Simanjuntak Lagi

"Makna Hari Ibu sih ternyata aku baru sadar, dulu sih Hari Ibu kayak cuma 'selamat Hari Ibu' lah atau hanya kasih bunga. Cuma sekarang lebih mendalam lagi, jadi seorang ibu tuh enggak cuma tugas ibu rumah tangga dan status doang," tutur Putri Titian ketika ditemui bersama Junior Liem, di sela acara 'Suami Sejati Masak ABC', di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018).

Bagi Putri Titian, menjadi seorang ibu sangat lah berat dan juga tanggung jawabnya, di mana sosok ibu dinilai harus bisa melakukan apa pun, tanpa bantuan suami.

"Menjadi ibu itu berat segala macem dan banyak tanggung jawab juga. Mungkin sama-sama tanggung jawab suami ya, cuma menurut aku ibu tuh kayaknya bisa mengcover semuanya," paparnya.

Resmikan Pembangunan ITF Sunter, Anies Baswedan: Ini Peristiwa yang Sangat Bersejarah

Meski Putri Titian tidak menampik bahwa dalam rumah tangga peran ibu harus bisa bekerja sama dengan suaminya, ia menilai bahwa peran istri dan ibu harus bisa segala hal, dan bahkan mengalahkan sang suami.

"Kalau suami di beberapa part bisa membantu, kalau peran ibu mungkin semuanya harus di take over semuanya. Kalau enggak, ya semuanya enggak jalan," ucap Putri Titian. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved