Natal dan Tahun Baru

Hari Ini 24.900 Penumpang Diberangkatkan dari Stasiun Senen, Naik 10 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

Edi Sukmoro, memprediksi, kepadatan penumpang akan terjadi pada satu atau dua hari mendatang di Stasiun Senen.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
DIREKTUR Utama PT KAI Edi Sukmoro meninjau pelayanan Kereta Api Indonesia (KAI) menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Senen. 

DIREKTUR Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, jumlah penumpang pada 22 Desember 2018 meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu ia katakan saat meninjau pelayanan Kereta Api Indonesia (KAI) menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Senen.

"Hari ini mencapai 24.900 penumpang per hari. Pada saat yang bersamaan, tahun lalu (penumpang) mencapai 22.500 kurang lebih naik 10 persen," kata Edi Sukmoro di lokasi.

Jusuf Kalla: Semua Sudah Dikasih ke Papua, Kecuali Kemerdekaan

Edi Sukmoro, memprediksi, kepadatan penumpang akan terjadi pada satu atau dua hari mendatang di Stasiun Senen. Hal itu mengingat banyak masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di daerah asalnya saat Natal.

"Kita kan operasi dari tanggal 20 Desember sampai 6 Januari. Nah, H minus 90 (hari) itu sudah dijual. Jadi 3 bulan kurang lebih sebelumnya tiket itu sudah dijual, dan sampai dengan hari ini tadi hitungannya sudah sampai 76 persen. Sudah terjual sampai tanggal 6 tadi ya," paparnya.

Edi Sukmoro yang didampingi oleh beberapa jajarannya, meninjau beberapa fasilitas yang disediakan di Stasiun Senen, seperti ruang tunggu, musala, ruang kesehatan, hingga toilet.

Pasukan TNI-Polri Tangkap Satu Anggota KKB Papua, tapi Bukan Anak Buah Egianus Kogoya

"Tadi saya cek ke pos kesehatan. (Hasilnya) bagus, karena mereka juga melaporkan tidak banyak juga yang mampir ke situ, kita berharap semoga calon penumpang juga enggak banyak mampir," paparnya.

Selain itu, Edi Sukmoro juga sempat menengok salah satu kereta ekonomi yang hendak berangkat. Ia juga terlihat berbincang dengan beberapa penumpang. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved