Hari Ibu

Hari Ibu Bukan Hari Libur untuk Polwan

Katanya, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kemerdekaan.

Hari Ibu Bukan Hari Libur untuk Polwan
Dok Humas Polrestro Jakarta Barat
Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Tri Widyaningsih. 

KEPALA Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Tri Widyaningsih mengatakan, peringatan hari ibu (PHI) yang jatuh pada Sabtu (22/12/2018) hari ini bukan hari libur untuk Polisi Wanita (Polwan).

Dia mengatakan, Polwan berada di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat tetap melakukan tanggung jawabnya dalam membangun Indonesia di bidang keamanan.

"Peringatan hari ibu saat ini jadi momen yang penting bagi Powan untuk kuatkan komitmen dalam membangun Indonesia di dalam bidang keamanan. Walau kami sibuk dalam menjalani tugas-tugas kami, tapi kami tak lupakan kodrat kami sebagai perempuan dan ibu. Di sini, kami bekerja full, dan di rumah kami ialah sosok ibu yang melahirkan, merawat, dan membesarkan anak-anak kami. Itu tidak masalah," tegasnya.

Agung Yulianto: Saya Tidak Pernah Minta pada Allah untuk Jadi Wakil Gubernur DKI

Katanya, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia, juga menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan di dalam perjuangan panjang bangsa ini guna bisa meraih kemerdekaannya.

"Maka itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ditetapkan tiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional, tapi bukan hari libur. Diharapkan hal ini dapat mendorong pemangku-pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan, akan betapa pentingnya eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan," paparnya.

Sebagai Polwan dan ibu, diharapkan bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga menerangkan, Polwan melaksanakan peran sesuai kebutuhan, situasi, serta kondisi.

"Serta harus bisa dan mampu membagi waktu baik sebagai anggota Polwan yang merupakan pelayan masyarakat. Polwan, juga sebagai ibu sebagai orang tua yang harus dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab," tuturnya. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved