Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Arus Mudik Nataru di Stasiun Pasar Senen

MENTERI Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jumat (21/12/2018) pagi.

Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Arus Mudik Nataru di Stasiun Pasar Senen
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jumat (21/12/2018) pagi. 

MENTERI Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jumat (21/12/2018) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, Budi Karya menyempatkan diri untuk berbincang dengan para penumpang. Selanjutnya Menhub melepas keberangkatan kereta api tujuan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

MENHUB BUDI KARYA SUMADI 3
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jumat (21/12/2018) pagi.

Pantauan Warta Kota, Budi Karya tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 07.44 WIB, menggunakan mobil dinasnya berplat RI 36.

Tampak ia didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian, Zulfikri, lalu Seketaris Direktorat Jendral Perkeretaapian Kemenhub, Danto Restyawan, kemudian Kepala Stasiun Pasar Senen, Zainul, serta pejabat PT Kereta Api Indonesia (KAI) lainnya.

Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang serta topi berwarna biru. Lalu membahas kesiapan bersama para pejabat KAI di salah satu ruangan stasiun tersebut.

Tak lama kemudian, Budi Karya menuju ruang tunggu penumpang. Ia pun berbincang-bincang serta berfoto dengan penumpang yang hendak menuju ke Purwokerto dan Kutoarjo.

“Ibu mau pergi ke mana bu? Bagaimana pemesanan tiketnya?” kata Budi Karya, menanyakan kepada seorang ibu yang menunggu kereta api bersama anaknya.

“Saya mau ke Purwokerto Pak. Ini bareng anak dan keluarga,” kata ibu yang diketahui bernama Wulan (40), warga Jakarta Timur.

Wulan pun menyebutkan bahwa untuk mengakses kereta api saat ini cukup mudah. Pasalnya, denen ketersediaan pemesanan tiket dengan sistem online.

“Alhamdulillah Pak, pesan tiketnya gampang. Karena sudah online. Paling jumlah kereta apinya saja ditambah kalau lagi musim liburan seperti ini, supaya mudah beli tiketnya,” kata Wulan.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved