Pilpres 2019

Kubu Jokowi Berharap Tak Ada yang Marah-marah Saat Debat Capres-Cawapres

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal perdana debat pasangan calon presiden yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019.

Kubu Jokowi Berharap Tak Ada yang Marah-marah Saat Debat Capres-Cawapres
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal perdana debat pasangan calon presiden yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019.

Pada debat pertama, tema yang diangkat adalah soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Lokasi debat perdana akan berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, serta menghadirkan pasangan capres 01 Joko Widodo-Maruf Amin dan pasangan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin mengatakan, pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah sangat siap berdebat dengan kompetitor di Pilpres 2019.

Ketua DPR Dorong Pemilu Pakai Sistem e-Voting

"Kalau kita lihat, debat dulu kan Pak Jokowi sangat siap. Apalagi, setelah pengalaman beliau sebagai presiden," ujar Hasto Kristiyanto di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018).

Hasto Kristiyanto berharap debat diisi dengan adu gagasan, dan tak ada yang emosi antara satu sama lain. Sehingga, masyarakat dapat menyerap gagasan yang disampaikan oleh kedua pasangan capres.

"Debat itu sesuatu hal yang baik, menyampaikan gagasan. Maka kami berharap dalam debat itu tidak ada yang emosi, tidak ada yang marah-marah, tidak ada yang menggunakan tepukan ajaib. Debat itu harus diisi dengan gagasan-gagasan untuk rakyat, untuk bangsa dan negara," tutur Hasto Kristiyanto.

Secara teknis, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pelaksanaan debat pasangan capres-cawapres Pemilu 2019 digelar selama 120 menit (2 jam). Debat selama lima kali tersebut seluruhnya digelar di Jakarta. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved