Breaking News:

Pilpres 2019

Dikasih Tas Unik dan Minyak Urut Jahe, Sandiaga Uno Akan Berdayakan UMKM

Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan tas unik yang terbuat dari bahan kayu dan kulit saat menggelar dialog dan bertemu masyarakat dan petani perwakilan

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berdialog bersama masyarakat dan petani perwakilan tiga Kecamatan Jenangan, Babadan, Siman di Desa Pintu Ponorogo, Jawa Timur pada Jumat (21/12/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan tas unik yang terbuat dari bahan kayu dan kulit saat menggelar dialog dan bertemu masyarakat dan petani perwakilan tiga Kecamatan Jenangan, Babadan, Siman di Desa Pintu Ponorogo, Jawa Timur pada Jumat (21/12/2018).

Tas dengan merek Benson dan dihasilkan dari Benson Desain itu dimiliki milenial bernama Trino Tri Saputro.

Berpakaian batik, pemuda mungil ini langsung memberikan tas buatannya kepada Sandi.

“Ini produk kami pak. Kita bisa kok membuat tas yang berkulaitas dan nggak kalah sama luar negeri,” terang Trino.

Sandi menerima tas warna cokelat itu dari Trino dan langsung mengenakannya.

“Bagus ini tasnya. Desainnya enak dilihat dan dibuat dari kayu dengan perpaduan kulit dan paling utama buatan Indonesia,” kata Sandi yang diarak dengan reog Ponorogo sejauh 30 meter.

Menurut Sandi, UMKM yang dirintis Tri ini akan menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia. Apalagi diproduksi oleh anak muda. Dalam dua tahun lagi Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.

“Jika semua milenial bisa seperti Tri, Indonesia akan menjadi pemain bukan penonton dalam perekonomian nasional. Dalam berbagai kesempatan, saya selalu mengajak milenial untuk menciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya, mencari pekerjaan. Tri sudah berani untuk itu,” jelas Sandi.

Menurut Sandi, dirinya dan Prabowo Subianto, sepakat untuk memberikan perhatian lebih dan enerji untuk peningkatan kualitas UMKM. Merekalah yang harus didukung dari perijinan hingga permodalan. Karena 80 persen usaha rakyat ini adalah UMKM.

Tidak mau kehilangan kesempatan, Yudi juga memberikan minyak urut Jahe. Yudi meminta Sandi untuk memberikan merek dagang untuk minyak sulingan air jahe tersebut.

“Saya berikan nama Minyak Urut Menangan dari Jenangan,” kata Sandi yang membuat Yudi tersenyum puas. (dwi)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved