Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Rekayasa Lalu Lintas Simpang Blok P dan Blok O Mulai Lusa

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan akan rekayasa lalu lintas di Simpang Blok P-Blok O Jalan Prapanca Raya sampai dengan traffic light Iskandarsyah.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Rekayasa Lalu Lintas Simpang Blok P dan Blok O Mulai Lusa
Istimewa
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Rekayasa Lalu Lintas Simpang Blok P dan Blok O Mulai Hari Sabtu (22/12/2018). Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Blok P dan Blok O Jalan Prapanca Raya sampai dengan traffic light Iskandarsyah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Blok P dan Blok O Jalan Prapanca Raya sampai dengan traffic light Iskandarsyah.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, mengatakan, penerapan rekayasa lalu lintas tersebut akan dimulai pada Sabtu (22/12/2108).

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan tidak hanya untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di bundaran Blok P, namun juga mengurangi titik konflik di bundaran dan persimpangan.

"Masa uji coba rekayasa lalu lintas selama satu bulan. Lalu setelah itu akan kami evaluasi. Apabila hasilnya kondusif mengatasi kemacetan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan permanen. Untuk sosialisasi kepada masyarakat Sudin Perhubungan sudah memasang spanduk dengan peta rekayasa lalu lintas," kata Christianto, Kamis (20/12/2018).

Christianto mengatakan, bagi pengendara dari Jalan Antasari atau Kemang dari arah Selatan menuju jalan Wijaya 1 dan 2 dan Blok M akan berputar di simpang Jalan Brawijaya Raya dan Jalan Brawijaya XI.

Sedangkan bagi pengendara dari arah Jalan Brawijaya XII dari arah selatan menuju ke Jalan Brawijaya I dan II serta Blok M dari arah Utara akan berputar di simpang Jalan Brawijaya Raya dan Jalan Brawijaya XI.

"Bagi pengguna jalan dari arah Jalan Brawijaya dari arah Barat menuju Kemang/Antasari dari arah Selatan dilarang belok kanan agar berputar di samping Jalan Iskandarsyah Raya dan Jalan Melawai Raya," kata Christianto.

Lalu pengendara dari arah Jalan Melawai Raya menuju Kemang/Antasari arah Selatan, dilarang belok kanan agar berputar di U-Turn Jalan Iskandarsyah depan Terminal Blok M.

"Saat diterapkan nanti kami berharap pengendara agar mematuhi peraturan yang diberlakukan dan mengutamakan keselamatan di jalan," kata Christianto.

Ujicoba Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Ampera Dinilai Tak Efektif

Rekayasa Arus Lalu Lintas di Jalan Pangeran Antasari Dinilai Sukses Urai Kemacetan

Imbas Pembangunan Tol Becakayu, Besok Rekayasa Lalu Lintas Bakal Dilakukan di Kalimalang

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved