Natal dan Tahun Baru

Sidak Ke Swalayan, Wali Kota Jakpus Temukan Telur, Buah dan Daging Olahan Busuk

Hasil sidak di Farmer Market Golden Truly, terdapat beberapa produk bahan makanan yang sudah tidak baik dari hasil peternakan.

Sidak Ke Swalayan, Wali Kota Jakpus Temukan Telur, Buah dan Daging Olahan Busuk
Warta Kota/Rangga Baskoro
Tim Jejaring Keamanan Pangan Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak di Farmer Market Golden Truly, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran dan Carrefour Menteng Prada, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/12) 

TIM Jejaring Keamanan Pangan (TJKP) Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak (Sidak ) di Farmer Market Golden Truly, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran dan Carrefour Menteng Prada, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Hasilnya puluhan kilogram telor dan daging babi busuk ditemukan petugas.

Sidak tersebut dipimpinan langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Bakwan Ferizan Ginitng dan Sekcam Kemayoran, Syamsudin.

Menurut Bayu, sidak yang dilakukan oleh TJKP yang melibatkan beberapa instansi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen yang ingin membeli bahan makanan seperti daging, telur, ikan dan lainnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2019.

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, permintaan masyarakat akan meningkat. Hari ini kita ingin memastikan apa yang dijual di supermarket baik kondisinya untuk dikonsumsi oleh masyarakat," ucap Bayu di lokasi.

Hasil sidak di Farmer Market Golden Truly, terdapat beberapa produk bahan makanan yang sudah tidak baik dari hasil peternakan, di antaranya:

- telur sebanyak 213 butir atau 13,3 kg,

- daging ayam 7,436 kg,

- iga babi 0,596 kg,

- buntut sapi 1,913 kg,

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved