Satu Orang Tenggelam saat Mencari Ikan Pakai Alat Setrum

Priatno Wibowo tenggelam di aliran Sungai Ciliwung di Jalan Trikora, Pasar Rebo, Jakarta Timur, lantaran terjatuh dari perahu gabus.

Satu Orang Tenggelam saat Mencari Ikan Pakai Alat Setrum
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sudin Penanggulanan Penyelamatan dan Kebakaran Jakarta Timur menerjunkan sebanyak 30 petugas dengan perlengkapan lima perahu karet. Proses pencarian hingga kini masih berlangsung. Mereka mencari Priatno Wibowo (43) yang tenggelam di aliran Sungai Ciliwung sejak Rabu (19/12/2018). 

WARTA KOTA, PASAR REBO--- Seorang laki-laki bernama Priatno Wibowo (43) tenggelam di aliran Sungai Ciliwung di Jalan Trikora, Pasar Rebo, Jakarta Timur, lantaran terjatuh dari perahu gabus, Rabu (19/12/2018) malam.

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, menceritakan saat itu korban sedang mencari ikan di sekitar tempat kejadian perkara atau TKP bersama dua orang temannya menggunakan alat setrum listrik.

"Kejadiannya kemarin malam. Korban katanya mau cari ikan pakai alat setrum listrik. Dia pakai perahu gabus yang biasanya digunakan petugas PPSU untuk menjaring sampah," kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Volume air saat itu sedang tinggi, arusnya pun begitu deras.

Hingga kemudian perahu gabus yang mereka tumpangi terbawa arus sungai sampai ke turunan setinggi 2-3 meter.

"Pas turunan itu mereka jatuh. Tapi dua temannya bisa menyelamatkan diri. Setelah dicari-cari, korban tak juga muncul ke permukaan," ujarnya.

Pihaknya melakukan pencarian sejak kemarin malam.

Hingga kini, korban belum juga ditemukan. Gatot mengakui proses pencarian terkendala sejumlah faktor.

"Dalam kalinya tujuh meter di tengah, sedangkan di bawahnya itu banyak sekali sampah. Otomatis jarak pandang 0 centimer. Tim hanya bisa meraba-raba saja. Arusnya juga lumayan deras," kata Gatot.

Sudin Penanggulanan Penyelamatan dan Kebakaran Jakarta Timur menerjunkan sebanyak 30 petugas dengan perlengkapan lima perahu karet. Proses pencarian hingga kini masih berlangsung.

Bocah Belasan Tahun di Bekasi Kembali Tenggelam, Sekarang Lokasinya di Kali Bekasi

Jasad Bocah Tenggelam di Kalimalang Ditemukan, Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat

Sudah 28 Jam Bocah Tenggelam di Kalimalang Belum Ditemukan

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved