Rifma Dara, Naluri Penyanyi Rasa Konsultan Asuransi

MESKI sudah punya pekerjaan tetap menjadi konsultan asuransi, tidak menutup diri Rifma Dara (29) untuk tetap berkarir di dunia tarik suara.

Rifma Dara, Naluri Penyanyi Rasa Konsultan Asuransi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
RIFMA Dara ketika ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018). 

MESKI sudah punya pekerjaan tetap menjadi konsultan asuransi, tidak menutup diri Rifma Dara (29) untuk tetap berkarir di dunia tarik suara.

Merasa memiliki bakat menyanyi di dunia seni musik sejak lahir, membuat Rifma Dara ingin meramaikan industri musik Indonesia dengan bakat yang ia miliki.

Tidak hanya dunia musik, Rifma Dara juga pernah berkarir di dunia akting. Beberapa Film Televisi (FTV) pernah ia bintangi.

"Pekerjaan aku tuh konsultan asuransi. Tapi, jujur ya, aku ngerasa punya bakat seni tuh sejak lahir. Aku ngerasa punya bakat seni rupa, musik, dan akting. Tapi, ya saya suka di musik. Sayang dong kalau tidak aku salurkan," kata Rifma Dara ketika ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

"Walaupun aku pernah terjun ke dunia akting. Aku merasa dunia musik tuh memang passion aku. Aku nyaman untuk berkarir di dunia tarik suara," tambahnya.

Rifma mengaku dirinya berniat ingin terjun ke industri musik, setelah dirinya dipercaya untuk mengisi suara di Original Sound Track (OST) film 'Jejak Cinta'.

Wanita kelahiran Jakarta, 27 November 1989 itu mendapatkan pujian yang luar biasa dari pihak rumah produksi tersebut. Rifma dinilai punya karakter suara yang bisa membuat dirinya mampu bersaing di industri musik tanah air.

"Setelah dapat repson positif seperti itu, ya aku makin berniat untuk berkarir menjadi penyanyi. Mulai mantap untuk membuat karya. Mengenai pekerjaan aku jadi konsultan asuransi, itu bisa dihandel dan tidak mengganggu karir aku yang lain," ucapnya.

Rifma mengaku bahwa sebelumnya, menyanyi hanya sekadar hobi saja yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam kehidupannya.

"Aku pernah nyanyi di cafe dan acara-acara semi formal begitu. Tapi, memang nyaman sih menyanyi," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved