Breaking News:

Resmikan Pembangunan ITF Sunter, Anies Baswedan: Ini Peristiwa yang Sangat Bersejarah

Menurut Anies Baswedan, setiap harinya ada 7.000-8.000 ton sampah yang diproduksi warga DKI Jakarta.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking sekaligus meresmikan dimulainya pembangunan fasilitas Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018).

“ITF yang sedang kita bangun Ini adalah sebuah fasilitas besar yang pertama ada di Indonesia, ini adalah sebuah peristiwa yang sangat bersejarah,” ungkap Anies Baswedan.

Menurut Anies Baswedan, setiap harinya ada 7.000-8.000 ton sampah yang diproduksi warga DKI Jakarta. Diperkirakan, ke depannya TPST Bantargebang tidak akan bisa lagi menampung ribuan sampah.

Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Pengolahan Sampah ITF di Sunter, Berstandar Uni Eropa

“Karenanya, membangun ITF sekarang ini merupakan langkah yang paling tepat untuk memastikan bahwa sampah kita dikelola di wilayah kita hingga tuntas,” ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan berharap pembangunan yang dilakukan mulai hari ini akan tuntas sesuai waktu yang ditentukan, dan diperkirakan rampung tiga tahun ke depan. Sehingga, masalah sampah yang selama ini terjadi bisa terselesaikan.

“Dengan mengucap bismillahirahman nirahim, pada Hari Kamis tanggal 20 Desember 2018, groundbreaking pembangunan fasilitas pengelolaan sampah di dalam kota intermediate treatment facility Sunter secara resmi dilaksanakan,” paparnya.

Ada pun pembangunan ITF Sunter dilakukan PT Jakarta Propertindo bekerja sama dengan Fortum, perusahaan asal Finlandia. Nilai investasi ITF Sunter sebesar USD 250 juta. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved