Komoditas Pajale Ditargetkan Produksi 119,8 Ton Tahun Depan

Petani, hingga seluruh pengrajin tahu-tempe mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai (pajale).

Komoditas Pajale Ditargetkan Produksi 119,8 Ton Tahun Depan
Kompas TV
Sawah petani kini mengering karena musim kemarau kesulitan air. 

Petani, hingga seluruh pengrajin tahu-tempe mendukung pemerintah dalam upaya tingkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai (pajale).

Ditargetkan, produksi pajale di tahun 2019 mencapai 119,8 juta ton.

"Kami mendukung upaya pemerintah di dalam tingkatkan produksi Pajale. Target yang sudah ditetapkan yakni 119,8 juta ton di tahun 2019 mendatang," jelas Ketua Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (GAKOPTINDO), Aip Syarifuddin, di Kantor Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Swakerta, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (20/12/2018).

Ia mengatakan, program peningkatan itu harus dapat dukungan dari semua pihak, mengingat kedelai adalah kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.

Menurut Aip, kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman sudah cukup baik dalam sediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

"Kami ya harus mendukungnya. Kan kita ingin para petani kita hidup, baik kesejahteraannya, maupun secara pasokan. Kinerja Kementan RI dalam hal ini cukup baik. Sebab, diprioritaskan adalah padi. Istilahnya, lebih baik tak terdapat kedelai tetapi beras selalu tersedia. Yang jelas kita dukung upaya pemerintah," katanya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved