Guru Mengaji di Kabupaten Tangerang Hamili Muridnya, Mengaku Sudah Dinikahi Siri

B, guru mengaji di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyetubuhi anak di bawah umur yang merupakan muridnya sendiri, hingga hamil dua bulan.

Guru Mengaji di Kabupaten Tangerang Hamili Muridnya, Mengaku Sudah Dinikahi Siri
Kompas.com
Ilustrasi 

B, guru mengaji di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyetubuhi anak di bawah umur yang merupakan muridnya sendiri, hingga hamil dua bulan.

Pria paruh baya itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Tangerang, akibat ulahnya melakukan hubungan badan dengan perempuan yang masih berumur 17 tahun itu

Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung menjelaskan, kasus tersebut diketahui dari laporan masyarakat sekitar yang resah dengan perilaku B.

Setelah Polsek Ciracas Dibakar, Polisi Ciduk Satu Juru Parkir Pengeroyok Dua Anggota TNI

"Pada tanggal 16 atau 17 Desember 2018, ada pengepungan di rumah yang diduga pengurus pondok pesantren. Warga bilang persetubuhan anak di bawah umur, kita lakukan penyelidikan ternyata benar. Korbannya umur 17 tahun, murid ngajinya," ungkap Gogo saat dihubungi Warta Kota, Kamis (20/12/2018).

"Dia sebagai tokoh agama, masyarakat tidak menerima dengan hal itu," sambungnya.

Gogo menerangkan, dari hasil pengakuan tersangka, B dan muridnya itu sudah melakukan pernikahan siri.

Polisi Buru Tiga Juru Parkir Lain yang Keroyok Dua Anggota TNI di Cibubur

Petugas juga sedang memeriksa pihak keluarga korban untuk mendalami alasannya memperbolehkan putrinya yang masih di bawah umur menikah.

"Untuk keluarga masiih kita dalami pemeriksaan, kok mengizinkan, kan enggak boleh Undang-undang Perlindungan Anak. Anak itu dilindungi negara," ujar Gogo.

B yang kini mendekam di jeruji besi, dijerat pasal 81 Undang-undang Perlindungan Anak, karena menyetubuhi anak di bawah 18 tahun. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved