Delapan Pintu Air di Daan Mogot Rusak Berat, Kawasan Daan Mogot Selalu Banjir

Delapan Pintu Air di Daan Mogot Rusak Berat, Kawasan Daan Mogot Selalu Banjir di Kala Musim Hujan.

Delapan Pintu Air di Daan Mogot Rusak Berat, Kawasan Daan Mogot Selalu Banjir
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Genangan air terjadi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (12/12/2018). Akibatnya arus lalu lintas arah Grogol macet parah. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN--- Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air atau SDA Jakarta Barat, Imron Syahrin, mengatakan, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, gampang banjir atau tergenang karena delapan pintu air di kawasan itu rusak.

Imron mengatakan, rusaknya delapan pintu air di kawasa Daan Mogot, Suku Dinas Sumber Air mengerahkan atau menyiagakan pompa mobile di setiap titik yang rawan banjir atau genangan di kawasan itu.

"Banjir kerap menerjang Jalan Daan Mogot Kilometer 13 dan sekitarnya. Itu lantaran delapan pintu air mengalami kerusakan. Pintu-pintu air tersebut rusak sudah lama. Sehingga beberapa unit pompa mobile dikerahkan," kata Imron, Kamis (20/12/2018).

Menurut Imron, kerusakan itu cukup parah dan butuh waktu lama untuk memperbaiki delapan pintu air itu.

Oleh karena waktu perbaikan cukup lama, kawasan Jalan Daan Mogot dan sekitarnya mudah tergenang air atau banjir saat musim hujan.

"Alhasil, genangan kerap kali terjadi di wilayah itu. Sampai saat ini, pompa mobile jadi sebuah alat yang diandalkan untuk memompakan air," katanya.

Untuk memperbaiki delapan pintu air, kata Imron, akan dilakukan pada tahun 2019 dan saat ini menggunakan delapan unit pompa mobile untuk mengantisipasi genangan di Daan Mogot.

Kali Pengairan Desa Setiadarma Tambun Tersendat Tumpukan Sampah Kalau Hujan Bikin Banjir

Arief Geleng Kepala Lihat Got Banyak Sampah Memicu Banjir di Tangerang

Pemerintah Kota Bekasi Akhirnya Temukan Penyebab Kolong Tol JORR Kerap Terendam Banjir

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved