Daftar Segera, Bursa Kerja di Balai Latihan Kerja Pasar Rebo Tawarkan 6.210 Lowongan Kerja

Daftar Segera, Bursa Kerja di Balai Latihan Kerja Pasar Rebo Tawarkan 6.210 Lowongan Kerja.

Daftar Segera, Bursa Kerja di Balai Latihan Kerja Pasar Rebo Tawarkan 6.210 Lowongan Kerja
Istimewa
Warga mendatangi bursa kerja yang digelar digelar di halaman Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) atau dikenal sebagai Balai Latihan Kerja (BLK) Pasar Rebo, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bursa kerja ini digelar mulai hari ini hingga Jumat (21/12/2018) dan menyediakan 6.210 lowongan kerja. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kabar gembira datang di penghujung tahun 2018, Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta menggelar job fair atau bursa kerja dengan lowongan sebanyak 6.210 lowongan pekerjaan.

Bursa kerja itu digelar di halaman Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) atau dikenal sebagai Balai Latihan Kerja (BLK) Pasar Rebo, Pasar Rebo, Jakarta Timur, selama dua hari mulai Kamis (20/12/2018) hingga Jumat (21/12/2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan, bursa kerja merupakan terobosan Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi penyediaan lapangan kerja.

Lowongan pekerjaan tidak hanya terbatas pada pendidikan SMA atau strata 1 (S1) semata, tetapi dibuka bagi pendidikan minimum, yakni sekolah dasar (SD).

"Untuk mengatasi pengangguran di Jakarta, kami gelar job fair. Mudah-mudahan ini dapat menyerap tenaga kerja secara maksimal. Angka pengangguran di DKI saat ini mencapai 314.840 orang," kata Andri Yansyah dalam siaran tertulis, Kamis.

Menurut Andri, masih tingginya angka pengangguran di DKI karena kondisi pasar kerja yang masih timpang. Akibat penawaran jumlah lowongan kerja dengan pencari kerja yang tak seimbang.

Kemudian jumlah angkatan kerja baru dari dunia pendidikan setiap tahunnya selalu ada.

Kondisi ini ditambah dengan banyaknya urbanisasi dari daerah ke Jakarta, dan diharapkan melalui bursa kerja ini semua ketimpangan dapat diatasi.

Kasubdit Bursa Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Timbul T Pangabean, mengatakan, bursa kerja tersebut merupakan salah satu langkah penempatan alumni Balai Latihan Kerja maupun pengurangan angka pengangguran di wilayah Jakarta.

Selain itu, bursa kerja bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang tren lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan di era teknologi saat ini.

"Tujuannya bukan hanya menyalurkan, tetapi sebagai wadah untuk mengetahui tren atau kecenderungan pencari kerja dan lowongan pekerjaan yang tersedia," kata Timbul.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Anwir Ismail, mengatakan, bursa kerja menyediakan 6.210 lowongan kerja di antaranya bergerak di bidang industri, perkantoran, telekomunikasi dan teknologi informasi, serta perbankan.

"Sampai saat ini jumlah pencari kerja yang mendaftar melalui online di web e-bursakerja.kemnaker.go.id sudah 4.382 orang. Sedangkan yang datang langsung ditargetkan ada 3.000 orang," kata Ismail.

Menurut Anwir, dari formasi 6.210 lowongan yang tersedia komposisinya adalah untuk lulusan SD sebanyak 16 lowongan, SMP 13 lowongan, SMA 1.583 lowongan, SMK 1.888 lowongan, diploma 547 lowongan, S1 2.102 lowongan, S2 50 lowongan, dan disabilitas 11 lowongan.

Ribuan Lowongan Pekerjaan Ditawarkan di Bursa Kerja Depok di Dmall

Hari Pertama, Sebanyak 500 Pencari Kerja Kunjungi Bursa Kerja yang Digelar Disnaker Depok

Puluhan Penyandang Disabilitas Ikuti Bursa Kerja

 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved