Breaking News:

Liga 1 2018

BREAKING NEWS! Ini Daftar Pelatih Baru Timnas Indonesia, Ada Nama Pelatih Juara Liga 1

Kami memutuskan dan menetapkan untuk pelatih Timnas senior putra, saudara Simon McMenemy, pelatih Sea Games atau U-22 Indra Sjafri dan Bima Sakti.

Kompas.com
Simon McMenemy 

PSSI bersama Anggota Eksekutif atau Exco menggelar konferensi pers untuk mengumumkan siapa saja jajaran pelatih baru untuk Timnas Indonesia kategori senior dan junior.

Penetapan pelatih baru ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua umum PSSI, Joko Driyono dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Kamis (20/12) siang.

"Kami beserta jajaran memutuskan dan menetapkan untuk pelatih Timnas senior putra, yaitu saudara Simon McMenemy, pelatih Sea Games atau U-22 Indra Sjafri dan pelatih U-16 Bima Sakti," kata Joko Driyono dihadapan wartawan.

Simon sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC selama dua musim, bahkan pada debutnya dia mengantarkan Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 tahun 2017.

Pelatih berpaspor Inggris itu dinilai mampu mengisi kekosongan kursi kepelatihan Timnas Indonesia setelah ditinggalkan Luis Milla ke Spanyol.

Sementara itu, Indra Sjafri yang sukses membawa Timnas U-19 juara AFF Cup 2013 akan menukangi Timnas Putra di Sea Games 2019 mendatang yang berisikan pemain U-22.

PSSI juga ternyata tak melepas begitu saja Bima Sakti Tukiman, yang sebelumnya dinilai gagal menggantikan peran Luis Milla sebagai pelatih Timnas Senior.

Dia diberikan tugas baru untuk menangani timnas yang lebih muda, yakni Timnas U-16 yang sebelumnya berhasil melaju ke perempat final Piala Asia 2018.

PSSI juga kembali menunjuk Rully Nere untuk menangani Timnas Wanita. Rully sebelumnya berpengalaman untuk menukangi Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan.

"Untuk Timnas Wanita Senior kami tunjuk Rully Nere," tambah pria berkacamata itu kepada wartawan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved