Tidak Miliki IMB, Pembangunan Mall di Tangerang Selatan Disegel Satpol PP

Pembangunan proyek Mall Paradise Serpong City yang berada di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan disegel oleh Satpol PP

Tidak Miliki IMB, Pembangunan Mall di Tangerang Selatan Disegel Satpol PP
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Satpol PP Kota Tangerang Selatan menyegel pembangunan Mall Paradise Serpong City, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Pembangunan proyek Mall Paradise Serpong City yang berada di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan disegel oleh Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Rabu (19/12/2018).

Penyegelan tersebut dilakukan petugas lantaran proyek pembangunan mall itu diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Proyek itupun dianggap melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2015 pasal 13(a) karena mendirikan bangunan tanpa IMB.

"Kita sudah memanggil owner, sudah menghadap, kita minta keterangannya, bahkan kita minta IMB nya tidak bisa ditunjukkan, dan kita yakin bangunannya tidak memiliki IMB. Hari ini kita lakukan penyegelan," terang Kabid Penegakan Hukum dan Perda Satpol PP Tangerang Selatan, Oki Rudianto.

Dari pantauan di lokasi, terdapat beberapa alat berat di area proyek. Sejumlah tiang-tiang penyangga pun sudah berdiri di atas itu.

Proyek itu diduga oleh petugas sudah bergulir selama dua sampai tiga bulan ini.

Oki menjelaskan, penanggung jawab proyek itu kini tengah mengurus IMB dan sedang dalam tahap penghitungan retribusi.

"Retribusi dibayarkan baru dikeluarkan IMB-nya, IMB keluar kita akan kaji lagi ini dapat dilakukan pembangunan apa tidak," jelasnya.

Selain penyegelan, disampaikan Oki, terdapat sanksi lainnya yaitu enam bulan kurungan atau denda Rp 50 juta berdasarkan Perda setempat.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved