Rumah Dinas Puluhan Miliar Rupiah Tidak Terurus Karena Banyak Setannya

Serang Timur saya lihat kumuh, begitu masuk Kejati ada sampah, bangunan liar, kayu bambu tidak terurus, Palima juga sama.

Rumah Dinas Puluhan Miliar Rupiah Tidak Terurus Karena Banyak Setannya
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum, Hari Bela Negara dan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Sekretatiat Daerah, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (19/12/2018). 

GUBERNUR Banten Wahidin Halim memimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum, Hari Bela Negara dan Hari Kesadaran Nasional.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Upacara Sekretatiat Daerah (Setda), Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (19/12/2018).

Dalam amanatnya, Gubernur menegaskan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk senantiasa menerapkan sikap disiplin dalam bekerja. Karena kedisiplinan merupakan wujud sikap bela negara dari ASN.

Gubernur dalam amanatnya mengatakan, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak lagi mempersoalkan tentang Pancasila karena sudah final sebagai kesepakatan bersama menjadikannya dasar negara yang tidak bisa diganggu gugat lagi.

Oleh karena itu, rasa nasionalisme, patriotisme, dan semangat kebangsaan harus terpatri di dalam jiwa sebagai anak bangsa dan warga negara.

"Dan sebagai ASN, kita sudah berjanji dan berkomitmen agar tidak terbawa kepada pikiran-pikiran politik yang sengaja memecah belah bangsa ini. Persatuan dengan selalu menjaga ukhuwah di tengah perbedaan yang ada merupakan elemen yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI, jangan terjebak pada semangat kebencian, permusuhan yang dapat memecah belah bangsa,” ujar Wahidin.

Pria yang akrab disapa WH ini mengingatkan ASN, agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

Menurutnya, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi agar dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan bertanggung jawab.

Disiplin pegawai dinilai sangat penting karena untuk menciptakan ASN yang memiliki kemampuan kerja yang baik dan disiplin dalam berbagai hal.

Seperti dalam melakukan pekerjaan, datang tepat waktu, disiplin dalam bertanggungjawab dalam segala hal.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved