Pemerintah Kota Bongkar Bangunan Liar Jadi Tempat Usaha di Atas Lahan Sudin Sumber Daya Air

Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan pengamanan aset di Jalan Rawasari Barat IX di RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Pemerintah Kota Bongkar Bangunan Liar Jadi Tempat Usaha di Atas Lahan Sudin Sumber Daya Air
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan pengamanan aset di Jalan Rawasari Barat IX di RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018). 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH--- Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan pengamanan aset di Jalan Rawasari Barat IX di RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, mengatakan, pengamanan aset ini dilakukan agar tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab.

Terlebih kawasan ini yang dulunya akan dijadikan embung kini menjadi kumuh.

"Saat ini kami lakukan pengamanan aset saja. Kami bongkar bangunan yang ada di dalam kawasan yang embung ini," kata Budiroso.

Petugas membersihkan lahan milik Dinas Sumber Daya Air setelah bangunan liar yang ada di atas lahan itu dibongkar.
Petugas membersihkan lahan milik Dinas Sumber Daya Air setelah bangunan liar yang ada di atas lahan itu dibongkar. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Kepala Suku Badan Aset Jakarta Pusat, Sofian Gani, mengatakan, setelah dilakukan penertiban, aset lahan dengan luas 1.213 meter itu akan dilakukan pemagaran.

Langkah dilakukan pemagaran agar lahan tidak digunakan tanpa seizin Pemprov DKI Jakarta.

"Ini jelas kok aset kami, ini milik Dinas Sumber Daya Air yang dulunya ini mau dijadikan embung tapi tidak rampung. Karena tidak rampung, ada pihak luar yang mencoba memanfaatkan aset kami," kata Sofian.

Sofian mengatakan, nantinya lahan ini dilakukan direncakan juga akan dijadikan taman interaktif. Warga pun mendukung rencana tersebut.

"Warga di sini sangat mendukung sekali. Nantinya yang lakukan pengamanan agar tidak disalahgunakan, kami serahkan ke lurah dan camat," katanya.

Dalam pengamanan ini Kasatgas Satpol PP Cempaka Putih, Nurul Wakidah, mengatakan, petugas yang diterjunkan sekitar 117 petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin SDA, Kehutanan, Kebersihan, PPSU, Polri, dan TNI.

"Kondusif penertiban hari ini, kami di sini melakukan pengawalan pemasangan dan petugas kami libatkan dalam penertiban," katanya.

JPO Tosari Bakal Segera Dibongkar, Spanduk Iklan Dicopot Petugas

Baru Mau Dibangun, Pondasi Bangunan di Lebak Bulus Dibongkar Satpol PP

Tak Ada IMB dan Berdiri di Jalur Hijau, Syarifudin Pasrah Jika Rumahnya yang kena Longsor Dibongkar

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved