Breaking News:

Mengungkap Kasus Mafia Tanah, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Dapat Penghargaan

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional karena ungkap mafia tanah.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta karena berhasil mengungkap mafia tanah di Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta karena berhasil mengungkap mafia tanah di Jakarta Barat.

Penghargaan itu diterima Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu, Rabu (19/12/2018).

"Acara seperti ini sebagai bentuk penghargaan apresiasi kami agar bekerjasama menuntaskan permasalahan tanah. Penghargaan ini pertama kalinya diberikan di tingkat Polres di wilayah Polda Metro Jaya. Saya berharap apresiasi berupa penghargaan ini jadi pemacu semangat dalam memberantas mafia tanah, di Jakarta sekitarnya," kata Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta, Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisari Besar Hengki Haryadi mengatakan, jajarannya tidak bosan untuk berikan efek jera terhadap mafia tanah di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ini salah satu apresiasi di dalam pelaksanaan tugas kami. Terkait masalah tanah jadi center of interest dan ini keresahan masyarakat yang harus kami tangkap. Salah satu contohnya yaitu kasus Hercules Rosario Marshal yang didapati menguasai lahan seseorang selama tiga bulan, di wilayah Kalideres, Jakarta Barat," kata Hengki.

Tak hanya menguasai lahan, Hercules serta seluruh anak buahnya melakukan pungutan di lokasi sebesar Rp 500.000 per kepala per bulan sehingga harus ditindak tegas.

"Sekarang (Hercules) sudah di bui. Ini menjadi bentuk efek getar agar preman dan penjahat di Jakarta Barat jangan berani berulah di Jakarta Barat," kata Hengki.

AKBP Edy Suranta Sitepu berterima kasih kepada BPN DKI Jakarta yang memberikan penghargaan.

Menurut Edy, sampai kini pihaknya masih terus memonitoring mengenai kasus premanisme hingga mafia tanah yang di Jakarta Barat.

"Kami berterima kasih, karena pengahrgaan ini menjadi pemacu semangat kami dan jajaran di Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan kenyamanan masyarakat, hingga memberantas tuntas mafia-mafia tanah," ucap Edy.

Berkaca Kasus Hercules, Masyarakat Diminta Laporkan Pendudukan Lahan Secara Paksa

Pemberi Order pada Hercules Kuasai Lahan Bersertifikat Ikut Ditahan setelah Jadi Tersangka

Hikayat Lahan Bersertifikat yang Dikuasai Hingga Kemudian Hercules Ditangkap

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved