Breaking News:

Jelang Pemilu 2019, Perekaman e-KTP di Kota Bekasi Sudah 93 Persen

JELANG Pemilihan Umum 2019, perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Kota Bekasi sudah mencapai 93 persen.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Jamus Rasidi 

JELANG Pemilihan Umum 2019, perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Kota Bekasi sudah mencapai 93 persen.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi Jamus Rasidi, Rabu (19/12/2018).

Jamus mengatakan, mereka yang belum melakukan perekaman KTP-el adalah pemilih pemula maupun warga yang tak sanggup datang ke kantor pelayanan di kecamatan maupun Mal Pelayanan Publik.

Jusuf Kalla: Korupsi Makin Marak karena Desentralisasi

"Jadi data perekaman data KTP-el di Kota Bekasi sudah mencapai 93 persen atau sekitar 1,7 juta penduduk wajib ber-KTP. Kita akan kebut terus mengejar agar mencapai 100 persen. Soalnya KTP-el atau Surket itu kan jadi syarat untuk bisa menggunakan hak pilih di Pilpres 2019," tuturnya.

Untuk itu, Jamus mengimbau para ketua RT dan RW mengingatkan warganya agar cepat melakukan perekaman KTP-el.

"Jadi RT RW harus aktif cari dan data warganya yang belum lakukan perekaman KTP-el. Kalau ada warganya yang sakit atau halangan lain sehingga tidak bisa mengurus sendiri, laporkan ke kami, nanti akan kami jemput bola untuk dilakukan perekaman," paparnya.

Tak Setuju Reuni 212, Razman Arif Nasution: Salat Subuh Lebih Afdol di Monas atau di Masjid?

Ia menambahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi batas waktu hingga akhir tahun 2018, kepada warga untuk segera melakukan perekaman KTP-el. Di Kota Bekasi, warga bisa melakukan perekaman data KTP-el di seluruh kecamatan, dan dua Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi, yakni di Mal Pasar Proyek maupun Mal Pondok Gede.

"Kalau tidak segera, nanti data mereka bisa disisihkan untuk diblokir, khususnya yang sudah usia 23 tahun tapi belum juga melakukan perekaman," jelasnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved