Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Anak, Bahar bin Smith Terancam Hukuman Sembilan Tahun Penjara

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan Bahar bin Smith resmi ditahan di Mapolda Jabar sejak Selasa (18/12/2018).

Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Anak, Bahar bin Smith Terancam Hukuman Sembilan Tahun Penjara
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). 

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan Bahar bin Smith resmi ditahan di Mapolda Jabar sejak Selasa (18/12/2018).

"Tersangka BS resmi kami tahan di Mapolda Jawa Barat," kata Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Hal senada juga dikatakan oleh Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Iksantyo Bagus, bahwa tersangka Bahar bin Smith sudah ditahan Mapolda Jabar.

Kepala BKN: Jadi PNS Itu Berat, Banyak Menderitanya

Pernyataan tersebut berbeda dengan yang disampaikan kuasa hukum tersangka yang bernama Aziz Yanuar.

Ia mengatakan, kliennya belum ditahan, hanya masih dilakukan pemeriksaan mendalam selama 1x24 jam dan masih didampingi kuasa hukum.

"Sudah resmi ditahan, tidak ada lagi kuasa hukum yang mendampingi malam ini," jelas Iksantyo Bagus.

Marko Simic: Saya Tercipta untuk Persija

Bahar bin Smith ditahan atas kasus dugaan tindak pidana secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan, dan atau melakukan kekerasan terhadap anak.

Dari kasus tersebut, polisi telah menetapkan enam tersangka, serta tiga orang menjadi korban sekaligus pelapor. Tersangka ada yang ditahan di Polres Bogor dan di Mapolda Jabar.

Dugaan penganiayaan tersebut terjadi di Pesantren Tajul Alawiyin, Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/12/2018).

Ruhut: Kalau 99 Persen Masyarakat Indonesia Miskin, Berarti Satu Persen Prabowo yang Nikmatin

Kapolda Jabar menjelaskan, modus operandi tersangka adalah melakukan pemukulan terhadap korban secara bergantian pada bagian wajah, dan menyuruh korban berduel, kemudian menggunduli rambut korban.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved