Dinda Hauw Merasa Tertantang Perankan Seorang Dancer

Pemain film dan sinetron Dinda Hauw (22) kembali mendapat tantangan di dunia akting,

Dinda Hauw Merasa Tertantang Perankan Seorang Dancer
Warta Kota
Dinda Hauw 

Pemain film dan sinetron Dinda Hauw (22) kembali mendapat tantangan di dunia akting, untuk membintangi film layar lebar yang bertajuk 'Say I Love You'.

Film keenam selama karirnya itu, Dinda Hauw membintangi karakter Sharen, sosok nyata yang sulit untuk diperankan olehnya dan menjadi tantangan berat.

Karena, Sharen merupakan sosok wanita yang keren banget dan seorang leader dancer di SMA. Kesulitannya adalah, saat proses syuting berlangsung, Dinda Hauw langsung disaksikan oleh Sharen.

"Tantangan aku adalah ini kisah nyata. Pas shooting orangnya lihat aku dan harus berakting di depan orang langsung. Wah itu beban dan tantangan banget," kata Dinda Hauw ketika ditemui disela-sela acara launcing trailer dan poster film 'Say I Love You', di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

Selain tantangan disaksikan langsung oleh peran aslinya, Dinda mengaku ditantang harus bisa nge-dance. Ia mengungkapkan bahwa menjadi dancer sangat lah sulit.

"Disini aku jg harus bisa ngedance, dia kan punya show sendiri dan buat aku itu wow. Aku juga ikutan shownya juga untuk dalami karakter. Ini pengalaman keren banget aku bisa main di sini," ucapnya.

Sejak awal-awal latihan dance, pemilik nama lengkap Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda itu kaku untuk membuat tubuhnya lentur, layaknya penari profesional.

Sehingga, Dinda mengaku sebelum proses syuting berlangsung, ia latihan dance secara intensif agar perannya menjadi Sharen itu meyakinkan.

"Aku beberapa hari sebelum shooting aku latihan dance sama dia (Sharen). Pas lagi jalan latihan, aku dikasih tahu kalau aku juga enggak boleh lesu dan lemah, aku harus tegap. Itu susah-susah gampang, karena dilihat langsung sama dia," jelasnya.

Lanjut Dinda, wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 14 November 1996 ketika ditawarkan film tersebut, ia mengaku meminta kontak Sharen untuk mendalami perannya dan meminta dibimbing untuk menjadi dancer.

"Aku pengin tahu dan bilang tolong dibimbing. Dia sosok yang tegar, tapi juga bisa nangis di saat sahabat ada yang susah. Karena Sheren dia pemimpin dan enggak boleh cengeng. Saya lihat bagaimana dia memimpn show anak-anak di sana. Aku udh observasi langsung ke dia dan aku dapat banyak pengalaman dia," ujar Dinda Hauw.

Film arahan sutradara Faozan Rizal ini mengangkat kehidupan siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Ceritanya tentang cinta dan langkah besar yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah SMA gratis tersebut.

Selain diperankan oleh Aldy Maldini, Dinda Hauw, film ini juga diperankan di antaranya oleh Verdi Solaiman Rachel Amanda, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, dan Teuku Rifnu Wikana. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved