Breaking News:

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Kebut Tiga Gerai Hingga Akhir Bulan Ini

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menargetkan sisa tiga unit gerai kewirausahaan terpadu berdiri pada akhir bulan ini.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor:
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN--- Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menargetkan sisa tiga unit gerai kewirausahaan terpadu berdiri pada akhir bulan ini.

Jumlah gerai kewirausahaan terpadu itu melengkapi tujuh dari 10 unit gerai yang ditargetkan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni, mengatakan, kedepan gerai serupa akan berdiri di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Selain itu akan ada juga di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Terus kemarin sedang dalam perbaikan itu di daerah Jakarta Pusat juga, itu yang terakhir tanggal 29. Saya enggak bisa sebut karena masih proses administrasi," kata Darjamuni, Rabu (19/12/2018).

Darjamuni memastikan langkah tersebut tetap akan berlanjut pada tahun 2019 mendatang.

Itu sejalan dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan supaya fasilitas tersebut menjangkau hingga ke lingkungan warga.

"Intinya menurut Pak Gubernur, kami ada di setiap RW bahkan. Pak Gubernur ingin ini mendekati masyarakat, supaya masyarakat tidak susah-susah atau ngongkos untuk mendapatkan pangan bersubsidi," katanya.

Kehadiran gerai tersebut diharapkan mampu mendistribusikan pangan bersubsidi seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, ikan kembung dan susu. Adapun untuk calon pembeli, Darjamuni menjelaskan tidak ada kriteria khusus.

"Semua tinggal gesek jadi tidak ada cash, cashless. Tapi, kalau belanja yang biasa boleh selama dia punya isi. Kalau yang bersubsidi memang sudah dikunci sebulan sekali," ucapnya.

Untuk Menjadi Negara Maju, Indonesia Butuh 4 Juta Wirausaha Baru

Pemkot Jaksel Gelar FGD Dukung Pengembangan Wirausaha

Pemkot Jakarta Timur Buka Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved