Seleb

Band Armada Bersyukur Lagunya Jadi Film

lirik lagu 'Asal Kau Bahagia' yang dipopulerkan Band Armada medio 2017 menjadi cerita film.

Band Armada Bersyukur Lagunya Jadi Film
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Grup band Armada 

Band Armada merasa tersanjung ketika rumah produksi Falcon Pictures meminta salah satu single hits-nya untuk dikembangkan sebagai skenario film. Melalui sentuhan tangan sutradara Rako Prijanto, lirik lagu 'Asal Kau Bahagia' yang dipopulerkan Band Armada medio 2017 menjadi cerita film.

Grup band Armada
Grup band Armada (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Rako bersama Falcon Pictures memakai judul serupa untuk film yang dibintangi Aliando Syarief, Aurora Ribero dan Dewa Dayana itu. "Kami hanya bersyukur saja saat lagu 'Asal Kau Bahagia' menjadi sumber matapencaharian banyak orang," kata Rizal, vokalis Band Armada, Rabu (19/12) sore.

Saat berbincang di SwissHotel The Stamford, Bras Basah Road, kawasan Marina Bay Sands, Singapura, itu Rizal ditemani Mai (gitar) dan Andit (drum). Para personel band asal Pekanbaru, Riau, tersebut berada di Singapura untuk menemani para pemain film 'Asal Kau Bahagia' memutarkan perdana film tersebut.

Semula, Rizal dkk hanya berpikir, lagu yang mereka ciptakan dan populerkan itu hanya akan dinyanyikan ulang oleh para pengamen, YouTuber, hingga para penyanyi kafe. Namun sekarang, karya mereka juga bisa menginspirasi film maker, seperti Rako Prijanto, untuk diangkat ke layar lebar.

"Artinya, lagu kami ini juga memberi berkah untuk anak-anak film. Nafkahnya semakin banyak," kata Rizal. Tak hanya Band Armada, lagu 'Asal Kau Bahagia' juga dinyanyikan Wizzy Williana dan Aliando di film drama remaja yang akan ditayangkan perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Desember 2018 itu.

Saat mendengar lagunya dinyanyikan Aliando dan Wizzy, Rizal menganggap, mereka berhasil melantunkan begitu baik dengan versinya sendiri. "Lagu apapun itu, akan punya rasa berbeda saat dinyanyikan penyanyi lain," ujar Rizal yang sejak awal menciptakan 'Asal Kau Bahagia' tak pernah terpikirkan akan jadi cerita film.

Apalagi 'Asal Kau Bahagia' sebelumnya tidak pernah terpilih masuk sebagai salah satu lagu di album 'Maju Terus Pantang Mundur' (2017). Namun di akhir penggarapan album keempat Band Armada tersebut, Rizal dkk mendadak memasukkan lagu 'Asal Kau Bahagia'. "Inspirasi lagunya dari pengalaman pribadi kami," jelas Rizal.

Jika kemudian Band Armada semakin dikenal menjelang diputarnya film 'Asal Kau Bahagia', Rizal hanya kembali bersyukur. "Kami juga tambah lagi prestasinya saat tahu kami menjadi band satu-satunya di Indonesia yang cerita lagunya diangkat ke film," jelas Rizal. (kin)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved