Breaking News:

2019 Siap Layani Penumpang, LRT Jakarta Bangun Skybridge ke Halte TransJakarta

PT LRT Jakarta, akan membangun jembatan layang atau skybridge dari Stasiun LRT Velodrome ke Halte Transjakarta Velodrome Rawamangun, Pulogadung.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Jembatan Multi Guna atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, pembangunanya sudah selesai, seperti tampak pada Selasa (5/12/2018). 

PT LRT (Light Rail Transit) Jakarta, akan membangun jembatan layang atau skybridge dari Stasiun LRT Velodrome ke Halte Transjakarta Velodrome Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pembangunan skybridge tersebut untuk mengintegrasikan penumpang LRT ke Transjakarta dan sebaliknya. Dimana rencananya akan dioperasikan Februari 2019 nanti.

“Saat ini material skybridge sedang diproduksi. Jembatan ini yang akan menjadi hal terpenting saat pengoperasian LRT. Karena yang akan menghubungkan penumpang ke TransJakarta untuk menuju akses ke kota,” kata Allan Tandiono, Direktur Utama LRT Jakarta, di Kantor Pusat Jakpro, Gedung Thamrin City, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Pembangunan skybridge itu telah disepakati oleh Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, dan PT TransJakarta.

Pihaknya pun akan menerapkan tiga kali taping bagi penumpang LRT untuk menggunakan bus TransJakarta tersebut.

“Rencananya kami tidak akan lebih dari tiga kali taping untuk menggunakan bus TransJakarta melalui skybrigde itu. Karena kami juga butuh data berapa jumlah penumpang LRT yang menggunakan bus TransJakarta. Pasalnya, PSO yang digunakan antara LRT dan TransJakarta berbeda,” ujarnya.

Sementara untuk mengenai besaran tarif yang akan diterapkan di LRT, pihaknya masih menunggu keputusan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Termasuk untuk integrasi tarif antara LRT, BRT, dan MRT nantinya.

“Rencananya Pak Gubernur akan memutuskan tarif untuk LRT termasuk MRT pada pekan ini. Kami tinggal menunggu keputusan. Yang terpenting adalah visi kami sama dengan Pemprov DKI, yaitu integrasi antar moda,” jelas Allan.

500 Unit Hunian di Atas Depo

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved