Breaking News:

Perparkiran

Kejar Pendapatan Rp 1 Miliar dari Parkir, Pemkab Bekasi Tambah 200 Titik Parkir Tahun 2019

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyatakan pada tahun 2019 akan menambah area parkir resmi yang dikelola pemerintah.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
pIlustrasi Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menertibkan kendaraan yang parkir liar di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyatakan pada tahun 2019 akan menambah area parkir resmi yang dikelola pemerintah.

Tujuan penambahan area parkir itu untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan parkir.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, mengatakan, saat ini pendapatan parkir yang diperoleh hanya Rp 75 juta. Hal itu disebabkan karena hanya ada 13 titik parkir resmi di Kabupaten Bekasi.

"Parkir on street (tepi jalan--Red) kita baru punya 13 titik, tahun 2019 akan kita tambah jadi 200 titik sehingga pendapatan dari parkir ditargetkan mendapat Rp 1 miliar," katanya, Selasa (18/12/2018).

Pemkab Bekasi Baru Punya 13 Titik Parkir On Street Resmi

Yana Suyatna menjelaskan, untuk penambahan 200 titik itu, pihaknya sedang melakukan peninjauan dan survei lokasi yang bakal dijadikan lahan parkir resmi.

"Kita cari potensi untuk bisa dijadikan parkir resmi. Ya dengan catatan lokasi parkir itu tidak mengganggu lalu lintas. Kita sedang kaji untuk wilayah on streat ," katanya.

Usai Tertibkan PKL, Pemkab Bekasi Bakal Tertibkan Parkir Liar di Sentral Grosir Cikarang

Dia menjelaskan, penambahan titik lokasi parkir itu bertujuan untuk membuat kawasan parkir di Kabupaten Bekasi itu lebih kondusif. Selain itu, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari perparkiran.

"Maraknya parkir liar turut menjadi pangkal kemacetan. Nantinya, parkir yang ditertibkan itu akan langsung dikelola oleh Pemkab Bekasi dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah," ujar Yana Suyatna.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved