Baru 1 Hari Beroperasi, Posko Terpadu di Kalibata City Dapat Laporan Percobaan Perkosaan

Baru Satu Hari Beroperasi, Posko Terpadu di Kalibata City Dapat Laporan Percobaan Perkosaan.

Baru 1 Hari Beroperasi, Posko Terpadu di Kalibata City Dapat Laporan Percobaan Perkosaan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Baru satu hari beroperasi, posko terpadu di kalibata city dapat laporan percobaan perkosaan. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU--- Sejumlah petugas keamanan Kompleks Kalibata City dan beberapa anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM yang bertugas di Posko Terpadu Kalibata City dengan sigap menuju ke lantai 16 Tower Tulip pada Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 10.20 WIB.

Petugas menuju ke Tower Tulip karena seorang perempuan sambil ketakutan mengadu bahwa ia hampir diperkosa seorang pria yang baru dikenalnya dan mendapat tindakan kekerasan.

Tak lama kemudian, petugas keamanan turun bersama seorang lelaki dan perempuan.

Keduanya dibawa ke Posko Terpadu. Namun, saat diintrograsi, lelaki berinisial RD (30) dan perempuan berinisial AI (25) justru berdebat. Keduanya punya cerita berbeda terkait peristiwa itu.

Tak lama kemudian, polisi dari Polsek Pancoran datang. Kembali, keduanya berardu argumen.

Polisi tak ambil pusing dan membawa keduanya ke Mapolsek Pancoran untuk dimintai keterangan.

Sulasto, anggota FKDM Pengadegan yang berjaga di Posko Terpadu, menyatakan, dari pengakuan AI, ia sebelumnya berkenalan dengan RD. RD lantas mengajak AI ke unit apartemennya.

"Keduanya mengakui baru kenal. Si perempuan bilang mereka ketemu di lobi, kemudian dia diajak RD ke unitnya. Saat berkenalan RD mengaku sebagai aparat kepolisian. Sampai di unit apartemen, AI mengaku akan diperkosa dan mendapat kekerasan," kata Sulasto ditemui di Posko Terpadu.

Sementara itu, RD mengeluarkan pengakuan berbeda. Menurutnya, AI adalah pekerja seks komersial yang ia pesan melalui aplikasi online.

"Yang laki-laki bilangnya dia booking si cewek ini. Mereka lalu berdebat di kamar," kata Purwoto, Wakil kepala FKDM Kecamatan Pancoran, yang turut mengintrograsi keduanya.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved