Liga 1

Arema Masih Buru Pemain Asing untuk Lengkapi Kuota

Saat ini kuota empat pemain asing Arema sudah terpenuhi separuhnya. Arema masih punya Makan Konate dan Arthur Cunha.

Arema Masih Buru Pemain Asing untuk Lengkapi Kuota
Wearemania
Skuat Arema FC 

MANAJEMEN Arema FC membutuhkan gelandang asing berpaspor Asia (negara anggota AFC) untuk melengkapi kuota empat pemain asingnya.

Namun, mereka mengaku untuk kebutuhan yang satu ini bukanlah prioritas.

Saat ini kuota empat pemain asing Arema sudah terpenuhi separuhnya ketika memastikan Makan Konate bertahan dan Arthur Cunha yang masih punya sisa kontrak satu musim lagi.

General Manager Arema, Ruddy Widodo akan memprioritaskan perburuan penyerang asing berkualitas ketimbang gelandang Asia.

"Sudah banyak tawaran sebenarnya dari teman-teman agen pemain, tapi kami cari striker asing dulu, rencananya striker non-Asia, sehingga jatah satu pemain asing Asia kemungkinan besar akan ditempatkan di posisi gelandang," ujar Ruddy.

Menurutnya, sempat ada komunikasi dengan seorang gelandang asal Korea Selatan yang musim lalu bermain di tim kontestan Liga 1.

Sandi Sute dan Fitra Ridwan Pilih Bertahan di Persija

Namun, Ruddy pesimis si pemain akan mendarat ke Arema.

"Peluangnya sangat kecil, sebab saya dengar klubnya tidak melepas si pemain karena sudah banyak melepas pemain di akhir musim ini, sehingga gelandang Asia ini kemungkinan besar akan dipertahankan," imbuhnya.

Tak tinggal diam, Ruddy pun sudah mengantongi beberapa nama alternatif. Namun, manajer berkacamata itu tidak mau terburu-buru.

"Kami tidak akan terburu-buru, tapi juga tidak lelet dalam memburu pemain asing, yang jelas kami harus berhati-hati, banyak hal yang harus dipertimbangkan kalau ingin merekrut pemain asing, jangan sampai seperti yang sudah-sudah," tegas pria asal Madiun tersebut.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved