Walkot Jaksel Siapkan Tim Khusus Sweping Sapu Bersih Vandalisme

Marullah mengaku telah membentuk tim khusus 'Sweeping Sapu Bersih' beranggotakan PPSU untuk mencari fasilitas umum yang sering menjadi sasaran aksi

Walkot Jaksel Siapkan Tim Khusus Sweping Sapu Bersih Vandalisme
dok.PT Transjakarta
Aksi vandalisme terjadi usai laga sepak bola antara Persija dan Mitra Kukar dalam Liga 1 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan setelah pawai Persija selesai pada Sabtu (15/12/2018) kemarin, Halte Bus Transjakarta (TJ) Setiabudi menjadi sasaran aksi Vandalisme.

Meskipun pelaku vandalisme tersebut belum diketahui, saat ini coretan itu sudah dibersihkan anggota Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Itu (coretan) kemarin malam sudah dibersihkan," ujar Marullah saat dihubungi, Senin (17/12/2018).

Marullah mengaku telah membentuk tim khusus 'Sweeping Sapu Bersih' beranggotakan PPSU untuk mencari fasilitas umum yang sering menjadi sasaran aksi vandalisme.

"Ini namanya tim sweeping sapu bersih, keahlian mereka (PPSU) sapu bersih semua. Bukan hanya sapu jalan," kata Marullah.

"Jadi teman-teman juga keliling untuk lihat fasilitas publik yang rusak, kita bagi - bagi mulai dari Kelurahan sampai Kecamatan. Dia diletakkan di tempat - tempat strategis," tambahnya.

Tim tersebut dibuat karena makin maraknya aksi vandalisme pada fasilitas umum di Jakarta, seperti vandalisme underpass Matraman, underpass Mampang, kereta MRT, sparator busway kawasan mampang, Bus Transjakarta dengan nomor MYS-17078 dan yang terakhir Halte Transjakarta Setiabudi ini. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved